Jumat, 03 Juli 2015

Review Inez Color Contour Lipstick (Ginger Spice)

Yuhuuu~ gimana puasanya ladies? Lancar? Alhamdulillah aku belum batal sampai sekarang. :D
Kali ini aku mau mereview lipstick favorit aku. Aku sering banget pakai lipstick ini karena suka sama warnanya yang cucok, dan *ehem* lipstick ini dibeliin sama boyfriend aku *nge-blush dengan nggak pentingnya*. Satoshi, arigatou ne~ ^3^

Awal mulanya aku beli lipstick ini, karena pernah nyobain lipstick yang sama persis saat aku lagi berkunjung ke rumah bibiku. Waktu itu ngeliat ada lipstick nganggur, aku iseng-iseng cobain, hehe. Untung nggak dikepruk sama bibinya XD Dan OMG, what can I say? Aku suka teksturnya, aku suka pigmentasinya, aku suka warnanya. Di saat itu juga aku bertekad pengen nambah koleksi lipstick dengan lipstick Inez ini... Padahal lip product aku udah banyak banget. Bannnnyak. *ala iklan*
Nah, waktu aku lagi belanja sama Satoshi, begitu udah nyampe konter make up, aku ga pake ba-bi-bu langsung nyamperin konter Pixy, beli BB cream-nya yang sudah jadi wish list-ku dari dulu juga tapi maju-mundur terus mau belinya. Selesai sama BB cream aku keingetan pengen lipstick Inez shade ini, jadi sekalian deh beli ini. Si Mbak BA-nya nawarin foundie Inez juga padahal tahu aku baru ngambil BB cream. -_- Welahdalah, ngabisin BB cream 30 ml aja gatau kapan abisnya, udah ditawarin foundie aja. Mukaku cuma ada satu, Mbak! Kalau ada banyak mungkin bisa tuh beli foundie-nya juga. Hahaha :D

Duh maaf ya malah jadi ngalor-ngidul gini. Ya sudahlah mari kita fokus sama lipstick Ineznya.



Click for bigger image

Packaging: lipstick Inez dibungkus dengan kotak karton berwarna putih dan beraksen biru tua, dengan tulisan ‘inez’ warna perak di bagian depannya. Kotak karton ini berisi keterangan bahan-bahan/ingredients, nomor shade (Ginger Spice ini nomor 33), klaim produk, nomor POM, tanggal kadaluarsa, logo halal, dan nomor customer care. Lengkap banget ya, hihi.
Isinya ada sebuah lipstick dengan case berbentuk kotak, tidak bulat sebagaimana lipstikku yang lain. Warnanya biru tua, dan ada band berwarna emas di tengah-tengahnya. Jika kamu mempunyai lebih dari satu lipstick ini, agak sulit dibedakan juga karena semua shade warna case-nya sama, biru tua. Keterangan shade ada di bagian bawah lipstick, dan di bagian belakang tertulis lagi exp. Date-nya. jadi kalau kardusnya dibuang pun, kita tetep tahu sampai kapan lipstick ini bisa digunakan. Punyaku Exp. Date-nya adalah Agustus 2017. Masih lama ya. :)
Menurut seleraku pribadi, aku sedikit kurang suka sama pemilihan warna packaging-nya, kesannya kurang modern gitu. Tapi aku suka case-nya yang terbuat dari plastic tebal dan kokoh sih. Tutupnya juga tidak gampang terlepas sendiri. :D



Warna: aku agak-agak gak yakin kalau mendeskripsikan warna, tapi sepenglihatanku sih ini warna medium coral dengan warm undertone. Kalau dilihat sekilas sih seperti warna orange kecokelatan, tapi ... ah sudahlah, lebih baik kalian lihat sendiri warnanya ya. Kalau mau mengoreksi pendeskripsian warnaku juga monggo. XD
Bare Lips - Indoor - Outdoor

Pigmentasi & finishing: lipstick ini pigmented banget! Sekali oles juga udah bisa menutupi warna bibir lho. Kalau aku ga mau keliatan dandan banget tapi pengen keliatan fresh, aku menggunakannya dengan cara di-dab dab di bibir kemudian diratakan dengan jari kelingking. Itu aja udah keliatan cukup pigmented. Tapi kalau butuh warna yang bold, cukup dipakai dengan cara di-swipe langsung, dan oleskan 2-3 kali bila perlu.
Finishingnya itu semi matte kalau aku bilang. Ga glossy dan ga matte banget juga. Pas sih kalau kata aku. Warnanya juga langsung nempel dan nyatu sama bibir serta nggak menggumpal, plus nggak mempertegas garis-garis bibir. Di aku sih nggak bikin bibir kering, tapi untuk amannya lebih baik pakai lip balm dulu beberapa menit sebelum pakai lipstick ini ya. ^^
Scent: baunya khas lipstick gitu sih, bukan bau yang manis atau bau yang flowery. Kalau pas lagi dipake, lumayan kecium baunya. Kalau kamu sensi sama bau-bauan dalam kosmetik, mungkin merasa terganggu, tapi aku sih biasa aja. Begitu bullet lipstiknya dijauhkan dari bibir, udah nggak kecium lagi kok. :)
Staying power: lipstick Inez ini bisa bertahan lebih lama dari lipstikku yang lain, sekitar 4-5 jam-an, tergantung banyaknya ngomong dan makan minum. Pas aku swatch di kulit tangan pun begitu dihapus pakai tisu masih meninggalkan stain lho, dan stainnya itu bertahan lama banget. Kena air pun stainnya ga langsung ilang, meski emang pudar. Waktu itu pernah aku bawa makan mie ayam, yang tau sendiri kalau abis makan mie ayam biasanya lipstick langsung ilang blas. Tapi lipstick Inez ini nggak, warnanya masih tertinggal di bibir. Ih, suka deh. Aku ngerasa ga usah sering-sering re-apply kalau lagi pake lipstick ini. XD
Oh ya, lipstick ini bisa transfer ke barang-barang yang bersentuhan langsung dengan bibir, tapi transfernya nggak parah kok. Masih dalam tahap wajar. :D
Yah, dari tulisanku sepertinya kalian udah tau ya kalau aku suka banget dengan lipstick ini. Nggak nyesel deh belinya, eh apalagi ini kan dibeliin sama mas pacar (walau dia ga cocok dipanggil ‘Mas’, wkwk). Jadi makin bahagia deh. XD
Ini contoh pemakaian lipstik Inez. sekilas memang terlihat sheer, tapi percayalah itu cuma karena pencahayaan dan aku pakainya emang sedikit tipis. ^^ 
Kesimpulan
+ Warnanya kece & bikin muka langsung keliatan fresh. Jika diaplikasikan tipis-tipis, jadi MLBB (my lips but better)
+ Pigmented
+ Staying power oke
+ Ga bikin bibir kering
+Halal
+ Terjangkau (lipstick ini harga awalnya IDR 42.000 tapi ada diskon 15% jadi IDR 35.700)
+Sudah mengandung UV Filter (tanpa SPF)
+Ngingetin sama mas pacar
-Packagingnya kurang elegan dan bikin susah membedakan shade yang akan dipilih kalau punya lipstik Inez lebih dari satu (dan bahkan packagingnya sama dengan concealer Inez yang udah aku punya sebelumnya)
-Cukup bulky juga kalau dimasukkan ke make up pouch
-Baunya lipstick banget
Rate: 4.5/5
Repurchase? Iya, kapan-kapan pengen re-purchase shade ini lagi atau shade lain :D
Reccomended? Banget! Terutama untuk pecinta produk lokal, wajib cobain. Menurutku ga kalah sama produk luar kok.
Ada yang pernah mencoba lipstick Inez juga? Gimana menurut kalian tentang lipstick ini? Share di kolom komentar ya. Dan jangan lupa follow blog aku kalau berkenan, hehe. Kalau ada pertanyaan, silakan hubungi aku lewat email: yulianti.wulansari30@gmail.com


Semoga review ini membantu. Sampai jumpa lagi!

25 komentar:

  1. cakep banget warnanya...cocok di kamu 👍😊. jadi, pngn nyoba kebetulan lg nyari lipstik, etapi bauny lipstik bngt ya? baunya mirip viva yg biru gt ga sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. baunya beda sih sama Viva yang biru. kalau Viva ada sedikit aroma manis, kalau Inez aromanya ga ada manis-manisnya, bau "lipstik" aja gitu.. cuma secara keseluruhan, menurutku Inez lebih baik daripada Viva, soalnya Viva gampang pudar dan kadang bikin bibir kering.
      makasih sudah berkunjung ya! ^^

      Hapus
  2. warnanya bagus, natural ^^

    torichux3.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Warna nya natural banget yaaa...bagus, nice review btw salam kenal yaaaa

    Jgn lupa maen maen k blog ku dan saling follow heehe

    Reinyand.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah berkunjung dan komen. :D

      oke nanti aku main & follow ya. ^^

      Hapus
  4. wow! suka warnanya! segera jadi HG ku niih.. diskon nya dimana kak? #masihdiskongakya

    wanna be friends?
    uniquebloggonnabe.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belinya di toserba yang agak besar di kota aku (Kuningan, Jabar). belinya satu bulan yang lalu, dan biasanya di situ memang sering ada diskon. harga diskonnya ga beda jauh sama harga di tempat lain yang nggak di diskon sih, mungkin diskon itu cuma trik marketing toserbanya aja, LOL :D

      sure :)

      Hapus
  5. natural nih warnanya cantik bgt,, bisa jadi pilihan,,
    suka sama cara reviewnya juga, menarik,,

    salam kenal ya,,
    saling follow blog yuk,,
    mampir ke blogku jika berkenan :)
    http://dfairyland.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai, Fairies. makasih banget untuk komentarnya. :D
      ini jadi lipstik HG aku untuk sekarang, hehe

      salam kenal juga. followed ya, dear. ^^

      Hapus
  6. warnanya lucu ya <3 setujuu aku juga kurang suka packagingnya T_T kurang 'anak muda' lol

    lovelyexchange.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, warnanya lucu kalau diaplikasikan tipis-tipis XD
      coba packaging-nya lebih elegan yaa, putih kek gitu atau item, haha

      thanks for visiting yaa ^^

      Hapus
  7. Suka banget sama warnanya.. tp aku belum pernah pakai lipstik inez..

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf ya sis, baru bales. iya warnanya emang kece. lipstik inez salah satu lipstik yang tahan lama sih buatku :) cobain aja kapan-kapan, hehe
      thanks for visiting~

      Hapus
  8. Itu pke yg no 33 y???... msk ga y k bibir saiia,soalny wrna bibir saiia agak glp

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, itu no. 33.
      pasti masuk kok, soalnya lipstik ini pigmented, nggak sheer/tipis gitu warnanya. selamat mencoba ya :)

      Hapus
  9. Itu pke yg no 33 y???... msk ga y k bibir saiia,soalny wrna bibir saiia agak glp

    BalasHapus
  10. Aku juga suka pakai lipstik inez Kak, warnanya bagus". Tapi aku belum pernah coba yang warna ini. Kapan" beli. 😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. lipstik lokal emang banyak yang bagus~~ gak kalah sama brand luar ^^
      aku juga penasaran sih nyicipin warna Inez yang lain, tapi harus ngabisin dulu stok lipstik di rumah yang sepertinya nggak abis-abis, lol

      makasih udah mampir ya~ ^^

      Hapus
  11. Wahh.. gara2 baca tulisan kamu nih say aku jadi keracunan beli..
    Ternyata bagus beneran deh.. suka suka suka.. hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wiiii, senengnya bisa ngeracunin pembaca, haha XD
      andai packagingnya dimodif dan bau lipstiknya diilangin ya~~ makin sempurna deh :D

      makasih udah mampir say~

      Hapus
  12. Waaah...suka banget sama warnanya. Terlihat sangat natural kalo uda di pake. Jadi pengen beli dech. Nice review kakak.

    BalasHapus
  13. YoBit enables you to claim FREE CRYPTO-COINS from over 100 unique crypto-currencies, you complete a captcha one time and claim as much as coins you want from the available offers.

    After you make about 20-30 claims, you complete the captcha and resume claiming.

    You can press claim as much as 30 times per one captcha.

    The coins will held in your account, and you can exchange them to Bitcoins or any other currency you want.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tinggalkan komentar jika berkenan. ^^
Jangan lupa centang 'Beri tahu saya' untuk tahu balasan komentar kamu ya. :)