Sabtu, 04 Juli 2015

Review: PIXY BB Cream Bright Fix (Ochre)

Assalamu’alaikum, beauties. ^^
Aku lagi pengen rajin nge-blog nih, mumpung banyak waktu luang. Sebenarnya ada banyak produk yang ingin aku review, tapi suka bingung sendiri gimana mulainya. Belum lagi kalau foto-foto yang aku ambil hasilnya jelek semua, ya warnanya ga sesuai aslinya lah, angle-nya kurang bagus lah, pencahayaan terlalu terang/terlalu gelap lah, macem-macem pokoknya. (-_-‘) Maklum, modal ngeblog cuma dengan nekat dan kamera hape S*msung yang tidak seberapa, haha
Kali ini aku akan me-review BB cream merk lokal yang sudah cukup kondang di kalangan beauty bloggers, yaitu BB cream PIXY. Aku telat ya, orang lain mah udah dari kapan tau me-review BB cream satu ini. XDD
BB cream ini aku beli bersamaan dengan Lipstik Inez (bisa baca reviewnya di sini) dan make up remover dari PIXY juga. Karena aku sudah lama ingin membeli tapi galau sama shade, aku lega banget akhirnya bisa memiliki si mungil unyu satu ini juga. (^0^)

Packaging



Klaim, Cara Pakai, dan Ingredients. Click for bigger image.




BB cream ini dibungkus oleh kotak kardus berwarna pink dengan desain yang unyu banget! Udah mirip sama BB cream dari negeri ginseng sana. Aku suka sama packagingnya karena aku emang penggemar packaging yang unyu. :D
Di dalamnya terdapat tube berwarna putih yang lagi-lagi dihiasi motif pink yang lucuk. Tutupnya berbentuk ulir. Meski kurang praktis karena harus diputer-puter, tapi ini bisa mencegah kebocoran, karena BB cream-nya itu lumayan gampang meluber. Mulut tube-nya sendiri cukup kecil, tapi tetep aja aku suka mencetnya kebanyakan. (=_=”)

Shade
Ada tiga shade yang tersedia, yaitu Cream, Ochre, dan Beige. Aku memilih Ochre karena berdasarkan review yang aku baca, Ochre cocok buat kulit yang undertone-nya kuning. Sebenernya aku serem juga pas swatch di konternya karena keliatannya ini shade bakal keputihan di aku, aku pun melirik Beige, tapi takut kegelapan. Aku pikir, lebih baik pilih yang shadenya agak terlalu terang deh daripada milih yang kegelapan. Yang Cream aku ga pilih karena itu untuk yang undertone-nya pink, aku takut keliatan ashy atau ga nyatu sama warna kulit wajahku yang cenderung kuning langsat.
Swatch

Teksturnya ringan banget dan cukup watery, mudah untuk diratakan di kulit, tapi sedikit susah kalau mau hasilnya nge-blend sempurna. Kalau ditumpuk, hasilnya bakal keliatan cakey. Aku aplikasiinnya pakai jari sih, nggak tau kalau pakai brush atau beauty blender, mungkin hasilnya lebih baik? Yang jelas, di aku bagian cuping hidung dan sekitar hidung bakal keliatan banget cakey-nya. Apalagi kalau ada dry patch di kulit muka atau komedo, hasilnya akan kurang bagus. Aku sarankan buat yang memiliki kulit kering seperti aku, untuk memakai pelembab yang cukup sebelum memakai BB cream ini supaya kulit lebih smooth dan dry patch-nya nggak kelihatan. Sedangkan untuk komedo, baiknya di-scrub dulu pakai sabun wajah yang dicampur dengan sedikit baking powder untuk mengangkat komedo-komedo itu.
Satu lagi, BB cream ini lebih bagus kalau diratakan per bagian wajah. Misalnya di bagian dahi dulu, lalu pipi, lalu hidung, lalu rahang/dagu. Kalau ditotolkan di lima titik wajah sekaligus, besar kemungkinan bakal cakey karena saling bertumpuk gitu krimnya pas diratakan. *pengalaman*
Coverage

Sebagaimana layaknya BB cream, coverage-nya tidak sebaik foundation. Cenderung sheer. Jerawat kecil dan noda bekas jerawat memang jadi agak samar, tapi masih cukup terlihat. Hasilnya terlihat powdery dan cenderung matte, tidak usah ditimpa bedak lagi pun tidak masalah. Menurutku hasil seperti ini sudah cukup untuk sehari-hari, dan cocok untuk yang suka make up natural.
Staying power & Oil Control
Berdasarkan klaimnya, BB cream ini diformulasi dengan Smart-Lock Powder yang mempertahankan makeup tetap tampak cerah dan tidak kusam selama 12 jam. Aku sih nggak pernah pakai sampai selama itu, tapi memang cukup tahan lama sih. Aku pakai dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore, tanpa diset dengan bedak lagi dan tanpa touch up + sudah tersiram air wudhu dua kali, ternyata memang nggak kusam dan tetap cerah lho. Hanya saja di daerah T (dahi, hidung, dagu) memang kelihatan sedikit berminyak dan pudar. Wah, hebat nih. Biasanya kalau aku pakai foundation, pasti kulitku yang kering bakal berminyak banget di daerah T itu. Tapi pakai BB cream Pixy ini minyak yang keluar jauh lebih sedikit dan terkontrol. ^^
Tapi perlu diingat kalau beda jenis kulit, bisa beda hasil juga ya. Kulitku cenderung kering, dan kadang labil juga karena daerah yang biasanya berminyak, ikut-ikutan kering selama bulan puasa ini. (.__.) Mungkin oil controlnya yang bagus itu pengaruh kulitku yang emang lagi kering? Hehe. Yang jelas beneran tetap cerah dan ga kusam. ^^
Kesimpulan
+Affordable (IDR 30.000, diskon 15%, jadi IDR 25.500)
+Teksturnya ringan dan mudah untuk diratakan di kulit
+Packaging-nya unyu
+Oil controlnya cukup bagus dibanding produk serupa yang pernah aku coba
+Sudah mengandung SPF 30 PA++, jadi bisa memperingkas kegiatan ber-makeup buat yang ga mau ribet pakai sunscreen lagi (seperti aku XD)
+Ada tiga pilihan shade yang bisa dipilih (Ochre, Cream, Beige)
+Mulut tube-nya kecil, meminimalisasi resiko produk terkontaminasi udara luar dan resiko nuangin kebanyakan
-Shade-nya sedikit keputihan di aku
-Ga bisa di-build up lagi karena bikin cakey, terutama di daerah hidung
-Coverage cenderung sheer
-Tutup ulirnya menurutku kurang rapat
Rate: 3/5
Recommended? Ya, kalau kamu suka BB cream dengan hasil akhir powdery & matte.
Repurchase? Maybe yes, maybe no. Lol. Biasanya butuh waktu lama bagiku untuk menghabiskan produk semacam ini karena aku ga pake BB cream setiap hari. Cuma kalau lagi pengen atau butuh aja. :p
Oh iya, sebagai bonus, ini foto aku yang menggunakan BB cream Pixy tanpa diset lagi dengan bedak & sudah full make up.



Produk yang aku gunakan:
Face: PIXY BB Cream (Ochre), Pixy Blush On (Passion Rose)
Eyes: Eyeliner pensil Zoya, pensil alis Viva  (hitam), Viva Queen eyeshadow (D), maskara Heng Fang
Oh ya, ada yang mau request review produk-produk yang aku pakai di foto di ini? Silakan komentar di bawah atau email ke yulianti.wulansari30@gmail.com ya! Jangan lupa follow blog-ku juga kalau berkenan, hehe.


Semoga review ini membantu. See you next time! <3

13 komentar:

  1. pernah coba cuma entah kenapa terlalu berminyak di waJah saya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitu ya.kadang kalau aku pakenya ketebelan juga jadi berminyak sih. jadi sekarang aku pakenya super tipis aja. :D
      makasih ya sudah mampir ^^

      Hapus
  2. aku punya ini tp yaaa menurut ku bbc ini rada susah diblend :( pdhl shade nya cucok bgt di aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurutku juga rada susah, tapi masih lebih mending daripada bb cream garnier dan pond's yang pernah aku pakai sebelumnya. :')
      kamu pakai shade apa? :D

      Hapus
  3. Haloo visit blog aku yaa jangan lupa kasih comment untuk tugas kuliah aku, Thank you :)

    BalasHapus
  4. Aku juga pakai ini~ Lumayan lah tahan sekitaran 4 jam untuk oil controlnya, bakalan lebih kalau ditimpuk bedak juga, tapi aku pakai biasanya cm bb cream aja, males berat2 pakai bedak hehehe...

    Kalau sempet main ke tempat aku juga ya <333

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2015/11/pixy-bb-cream-bright-fix-ochre.html

    BalasHapus
  5. Yuliii... aku punya dan pilih shade cream. Ternyata oh ternyata, dia pibk undertone yah? Jadi ashy gitu di aku. Jadi kadang ku mix sama bb cream garnier. hasil akhir emg bagus sih, powdery. Dan aku jadi makin penasaran buat coba shade ochre gegara kamuuhhhh.. tapi, tuh yg shade crram masih buanyaakkk banget T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku tadinya udah tergoda hampir milih yang shade Cream karena ngerasa Ochre terlalu terang, tapi karena udah baca review blogger yang lain yang katanya Cream itu pink undertone, jadi mengurungkan niat deh, haha. BB cream Ponds yang Light juga dulu ashy di aku, kayaknya itu pink undertone juga :(

      ini kan cuma 25ribuan Sher, beli ajaaa :3 shade cream-nya sumbangkan kepada yang lebih membutuhkan(?), lol

      btw maaf yaa lama balesnya, lagi sibuk sama meriksa UAS & nilai raport nih >.<

      Hapus
    2. Hahaha, dulu aku ga baca review yang buat shade cream. Dan tau yul? minggu lalu (kalo ga salah) aku baru beli shade yang baru. Warna beige. Galau dah waktu itu milih antara ochre/beige. Tp akhirnya milih beige ^^ dan lumayan pas di aku.

      Hemmm.. yang cream aku mau simpen aja (eh ato tak preloved ya?) Soalnya kadang aku diminta ngerias wajahnya temenku yg lebih putih daripada aku.

      Hihi, iya ibuk guru yuliiii... gapapa lama balesnya

      Hapus
    3. syukurlah kalau yang beige-nya pas. :)
      kayaknya di aku juga bakal pas deh, tapi yang ochre isinya masih banyak, haha

      aku juga dulu ngeriasin temenku yang mau wisuda pake bb cream ini, hahaha :D

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Kk..kalau kulit putih cocoknya yg mna?ochre atw cream ya?mkasih😊

    BalasHapus
  8. klo kulit yg gelap cocok nya pke warna apa yakh trs klo bsa juga dibpke wad jenis kulit kering .. trs klo di mix pke bedak kira " warna yg cocok apa ksh saran donk

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tinggalkan komentar jika berkenan. ^^
Jangan lupa centang 'Beri tahu saya' untuk tahu balasan komentar kamu ya. :)