Kamis, 17 Desember 2015

Review Fanbo Eye Brow Pencil & Bonus Mini Lipstick No. 11

Halo semuanyaaa~ Maaf ya aku lama banget nggak update blog, padahal udah banyak banget produk yang menunggu untuk direview. Faktor S (sibuk) dan M (males) ternyata sanggup menahan aku untuk update blog, walau dalam hati rasanya ada yang hilang kalau ga update blog. *cieee*
Kali ini aku akan mengulas tentang pensil alis lokal yang udah banyak di-review juga sama blogger yang lain, tapi ga ada salahnya dong membaca review dari aku juga :p Daaan yang bikin aku semangat untuk me-review pensil alis ini adalah karena ada bonus lipstik mininya juga! Bisa dapet bonus lipstik walaupun mini banget itu rasanya bahagia banget buat seorang lip junkie kayak aku. XD

Untuk masalah per-alis-an, sebenernya aku tuh masih amatiran banget. Udah melihat berbagai tutorial ngalis, tapi tetep belum bisa mengukir(?) alisku biar keliatan kece dan kekinian. Belum lagi alisku itu bulunya panjang-panjang dan ujungnya kurang rapi. Padahal alis kece adalah alis yang ujungnya rapi dan terdefinisi :( Mau ditutupin pake concealer, tetep masih agak keliatan berhubung itu tadi, bulu alisku panjang. Dicukur? It's a big no no for me.

Nah, karena itulah, aku ingin minta maaf sebelumnya kalau foto alis yang akan kalian lihat bukanlah alis yang kekinian dan instagram-able. Alisku hanyalah alis biasa~ *nyanyi bareng Afgan*

Oke, cukup cuap-cuapnya. Sekarang mari kita lihat penampakan pensil alis dari Fanbo ini. :)



Pensil alis Fanbo sebenarnya ada dua warna, yaitu merah dan gold. Tapi karena yang ada bonus lipstiknya yang warna merah, jadi aku pilih yang merah haha. Nothing special in the packaging, kemasannya sama aja kayak pensil alis yang lainnya. Tapi pas baru beli, dia disegel plastik gitu, jadi kita tenang karena bisa tahu isi pensilnya belum dicolek orang.
Berikut penampakannya pas masih disegel.



Di kemasannya terdapat keterangan warna (black), ingredients, exp date, netto (1,6 g), sama pabriknya. Ada tulisan "waterproof"-nya juga lho. Tapi aku udah skeptis duluan pas liat tulisan waterproof itu, hahaha.
Untuk yang penasaran sama ingredients-nya, aku tuliskan ya.

Ingredients: Hydrogenated Castor Oil, C18-36 Acid Glycol Ester, Cetearyl Alcohol, Dipentaerythrity, Tetrahydroxystearate/Tetraisostearate, Triethylexanoin, Tocopherol.
May contains: Cl 77499, Cl 77019, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77891, Cl 42090 : 2.

Karena aku kurang paham sama masalah ingredients dan nama-nama kimiawi yang tercantum di atas, jadi aku no comment aja ya. Yang lebih paham silakan komen di bawah :'D
Yang jelas aku ga ngalamin hal yang aneh-aneh pas pake pensil alis ini. :)

Dan sekarang mari kita lihat swatch-nya di tanganku.


Mohon fokus ke swatch sebelah kanan ya. Yang kiri keliatan kecokelatan karena abis dipake nge-swatch pensil alis Just Miss cokelat ._.
Warna hitamnya Fanbo ini cukup natural, ga terlalu kereng dalam sekali ulas, yang mana aku suka, soalnya kalau pakai pensil alis warna item yang kereng malah bikin muka keliatan galak =))
Aku coba usap hasil swatch-nya dengan tisu, masih kelihatan.


Dan pas aku gosok dengan keras ..... pudar hampir tak bersisa :D


Ini pas aku pake wudhu juga memudar sih, tapi aku ga sempet fotoin, haha. Intinya dia ga waterproof ya, dan ga gosok-proof(?) juga. Tapi warnanya lumayan awet kalau ga diapa-apain. Maksudnya kalau ga dibasuh air, atau diusap tisu, atau kena keringet yang menetes-netes. lol

Dan ini swatch-nya di alis aku. Maaf ya ga ada foto before-nya :|




Ini aku olesin tipis-tipis aja, karena aku pakainya untuk daily use juga. Yang penting alisku keliatan rata tebelnya, ga tipis di tengah sampe ujung, haha. Hasilnya lumayan, kan? Di tangan yang terampil menggunakan pensil alis pasti hasilnya lebih bagus lagi :D
Yang aku suka, dia itemnya keliatan nyatu sama alisku. Teksturnya juga ga terlalu keras sampe bikin kulit sakit, ga juga terlalu lunak sampai susah diraut. :) Poin gampang diraut ini buatku penting banget, karena aku suka sebel kalau pas ngeraut pensil alis atau eyeliner trus patah, buang-buang isinya aja. :[ Untuk ngerautnya, aku pakai rautan Faber Castel, lol.

Ringkasan untuk Fanbo Eye Brow Pencil (Black):
+ Harganya sangat affordable (di bawah IDR 20k)
+ Warna hitamnya natural, ga bikin keliatan kayak alis Shinchan atau alis ibu tiri di sinetron-sinetron(?)
+ Gak gampang patah pas diraut
+ Teksturnya pas, ga terlalu keras, ga terlalu creamy
+ Kemasannya ada segelnya

- Gak terlalu long-lasting
- Gak water-proof seperti klaimnya
- Gak ada sikat alisnya (kan praktis kalau sekalian ada sikatnya :p *banyak maunya*)
Rate: 3/5
Repurchase? Maybe.
Reccomended? Yes, untuk yang nyari pensil alis for daily use yang ramah di kantong, kurasa Fanbo ini sudah cukup menjawab kebutuhan kalian :D

Eits, tunggu dulu, jangan close tab dulu ya. Aku mau sekalian bahas bonus mini lipstiknya. Biar ga kepanjangan, langsung aja dilihat penampakannya.




Ukurannya benar-benar mini, dan ga terdapat banyak keterangan, cuma ada merek Fanbo, Exp date + nomor-nomor lainnya, sama keterangan nomor lipstik di bawahnya (punyaku no. 11). Lipstik ini bakal gampang ilang kalau kita ga hati-hati nyimpennya. Ditambah lagi, tutupnya itu gampang ngegores lipstiknya, jadi hati-hati pas nutupnya juga ya. Ini swatch-nya di tangan aku.


Warnanya vibrant pink dengan hint kuning gitu. Aku suka-suka aja sih sama warnanya, soalnya belum punya warna pink yang begini :D
Dan ini swatch-nya di bibirku.

Bare Lips
With Fanbo Lipstick No. 11

Aku coba pakai sebagai blush on juga, hasilnya not bad. Matching sama lipstiknya. :p



Yang aku suka dari mini lipstiknya:
+ Gratis! (LoL)
+ Warnanya cantik & cocok sama kulit aku
+ Cukup opaque
+ Pas iseng dijadiin blush on, warnanya cantik juga
+ Wanginya ga terlalu menusuk

Yang aku ga suka:
- Tutupnya gampang ngegores lipstiknya :|
- Pas awal dipake, hasilnya bagus banget, tapi lama-lama warnanya jadi patchy dan bikin bibirku kering. Kalau abis dipakai makan, jadinya ga sedap dipandang :(
- Transfer di gelas, di sedotan, di sendok, dan di benda apapun kita mendaratkan bibir #rofl

Will I purchase Fanbo lipstick? Hmm, sebenernya udah penasaran sama lipstik Fanbo dari dulu, tapi berhubung koleksi di rumah masih banyak dan aku kurang suka sama patchy-nya itu, mungkin kapan-kapan aja kali ya belinya. hehe

Yak, sekian dulu review-ku tentang Eye Brow Pencil dan (Mini) Lipstick Fanbo! See you, gals~ Jangan lupa follow blog-ku ya, masih banyak produk lokal maupun non lokal yang mau ku-review :D
Jaa ne~ 

7 komentar:

  1. sepertinya pensil alisnya oke buat dicoba :)


    www.ofisuredii.com

    BalasHapus
  2. beli fanbo dimana sih??


    Main - main ke blog ku ya
    http://iamvinaeska.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belinya di toko kosmetik biasa sih. sepertinya kalau nyari di mall susah ^^'

      aku udah main yaa. nice blog :)

      Hapus
  3. Alisnya bagus deh...hehehe

    http://seiyobella.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiih, masih dalam tahap trial and error sih, hehe

      :)

      Hapus
  4. Kalo fanbo ada warna coklat pensil alisnya?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tinggalkan komentar jika berkenan. ^^
Jangan lupa centang 'Beri tahu saya' untuk tahu balasan komentar kamu ya. :)