Minggu, 19 April 2015

Review: Starter Pack Hada Labo Shirojyun

Haloooo, beauties! Aku balik lagi dengan membawa review skin care dari Hada Labo yang diproduksi oleh Rohto. :D
Mungkin banyak dari kalian yang sudah kenal dengan merk yang berslogan “Hanya Manfaat Yang Melekat” ini. Hada Labo mengusung tema Perfect x Simple, sebab hanya menggunaan bahan-bahan berkualitas terbaik dan diproduksi dengan menggunakan standar farmasi yang ketat, serta tidak mengandung zat tambahan yang tidak dibutuhkan kulit, seperti zat perwarna, pewangi, mineral oil, dan alkohol. Selain itu, Ph-nya seimbang dan rendah iritasi.
Berhubung aku ini orangnya kere irit, aku suka langsung tertarik kalau ada produk murah meriah. Apalagi kalau sekali beli langsung dapet 3 produk. Beuh, makin semangat aja untuk nyobain. XD Ditambah hasil dari browsing-browsing, akhirnya aku meyakinkan diri untuk beli produk Hada Labo ini ^^
Starter pack Hada Labo Shirojyun ini terdiri dari face wash (20 gram), lotion (20 ml), dan milk (20 ml). Walau ukurannya imut-imut, tapi bisa tahan lumayan lama juga lho. Di aku sih bisa bertahan lebih dari dua bulan, soalnya pakenya dikit-dikit juga udah cukup (dan kebetulan face wash-nya aku selang seling dengan produk lain) :D
Seri Shirojyun atau Ultimate Whitening ini aku pilih karena bisa mecerahkan kulit. Siapa sih yang ga mau punya kulit cerah? *wink wink* Seri ini memiliki tiga bahan aktif yaitu:

  •  High Purity Arbutin: ekstrak dari tanaman bearberry yang mencerahkan warna kulit dan menyamarkan noda hitam
  • Vitamin C: mencegah kulit kusam dan menangkal efek radikal bebas sinar UV matahari
  • Hyaluronic Acid: melembabkan dan melembutkan kulit



Kita mulai dengan membahas face wash-nya dulu ya :D

Hada Labo Face Wash Shirojyun
Face wash ini sangat lembut di wajah, tidak membuat wajah terasa kering, kesat, atau tertarik, tapi juga tidak membuat kulit jadi licin (if you know what I mean). Karena tidak diberi tambahan pewangi, jadi tidak ada wangi-wangian segar yang biasanya ada di face wash lain. Kalau belum terbiasa mungkin sedikit terganggu dengan baunya, tapi aku sih biasa aja. Menurutku baunya sedikit mirip sama bau kelapa. Busanya sendiri lumayan lah ya, hanya dengan mengeluarkan sedikit produknya, sudah mampu menghasilkan busa yang cukup untuk membersihkan wajah.
Hada Labo Ultimate Whitening Lotion

Produk ini mirip seperti air, hanya saja terlihat sedikit berwarna putih transparan. Cara pakainya, cukup teteskan dua-tiga tetes, lalu diratakan di telapak tangan, kemudian diusapkan ke seluruh wajah. Kalau ingin lebih cepat menyerap, bisa sambil ditepuk-tepuk lembut wajahnya. Oh iya, pastikan tangan kita bersih ya sebelum mengaplikasikan lotion ini. :)
Saat dipakai, kulit jadi terlihat glowy. Kalau sudah menyerap, rasanya kulit jadi agak kesat-kesat gimanaaa gitu. Waktu meresapnya sekitar 1-2 menit kalau di aku.

Hada Labo Ultimate Whitening Milk

Produk ini benar-benar cocok dengan namanya, yaitu ‘Milk’. Warnanya putih susu, dan cukup menuangkan sedikit seperti foto di atas untuk seluruh wajah. Cara penggunaannya pun sama seperti lotion, yaitu diratakan dulu di telapak tangan baru diusapkan di wajah. Milk ini lebih lama meresap dibanding lotion. Tapi kalau sudah meresap, kulit jadi lembut, glowy dan kenyal. Touchable banget deh. XD

Apakah produk ini benar-benar membuat wajah terlihat lebih cerah?
Aku sendiri ga terlalu nyadar, tapi keluargaku pernah bilang kalau mukaku jadi “herang” (bahasa Indonesianya, bening) sejak pakai rangkaian produk Hada Labo. :) Syukurlah, soalnya tadinya aku takut ga cocok, ternyata cocok-cocok aja~ (mungkin kulitku emang tahan banting ya meski gonta-ganti skincare terus, haha)

Kesimpulan
Like <3
+ Affordable (aku beli di toko khusus skin care dan kosmetik seharga IDR 23.800)
+ Efek mencerahkannya kelihatan
+ Membuat kulit jadi lembut dan kenyal, cocok sekali untuk kulit kering seperti aku
+ Tidak membuat kulit jadi kusam kalau sudah ditumpuk bedak dan beraktivitas seharian
+ Tidak menyebabkan break out atau purging di aku
+ Tidak mengandung zat pewangi, pewarna, dan alkohol

Don’t like </3
- Bau face wash-nya tidak ada semriwing segarnya
- Tidak ada SPF-nya, butuh sun block lagi untuk amannya
- Agak repot kalau kita sedang terburu-buru karena harus menunggu lotion dan milk-nya meresap dulu
Repurchase? Yes. Aku udah repurchase starter pack ini :D
Recommended? Yup! Tapi kalau kulit kalian sensitif lebih baik beli starter pack-nya dulu ya sebelum beli full size, untuk tahu apakah cocok atau tidak.
Rate: 4/5
Ini fotoku sehabis memakai rangkaian produk Hada Labo Ultimate Whitening :)
Bare face dan tidak di-edit lho~
Tertarik untuk mencoba? Semoga review ini bermanfaat ya ladies :)
See you <3

36 komentar:

  1. Aku baru pakai ini 5 harian, dan emang udah keliatan hasilnya. Yang kurang suka emang lama banget mgeresapnya di aku yg milk.

    www.indiranyan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Kulit jadi lembut banget ya ^^
      kalau aku sih suka dikipasin wajahnya biar lebih cepat menyerap. :D

      makasih sudah mampir, Indira!

      Hapus
    2. Pemakaiannya itu setiap pagi sore malam atau gimana?

      Hapus
    3. PAGI DAN MALAM.. pagi cuma lotion ama milk aja,, klo malam pake juga plus serum dan cream night nya

      Hapus
  2. sist aku mau tanya dong,, bisa tolong dikasih tau ga itu beli di toko skincare apa ??? hypermart atau guardian ??? thanks before

    BalasHapus
  3. yang minat Hada Labo bisa hubungi 085774035224, atau bisa lihat-lihat produk lainnya di akun instagram @zorra.beautycare888, dijamin aman karena sudah BPOM dan dijamin MURAH karena tdk tipu2 harga!! terimakasih, semoga membantu :)

    BalasHapus
  4. Kak umur 15 tahun udh boleh pakai hada labo belum ya? Soalnya aku tertarik nih😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurutku formulanya gentle sih, jadi bisa juga untuk remaja. jangan lupa pakai sun screen/sun block juga ya biar hasilnya lebih maksimal. :)

      tapi aku bukan dokter/spesialis kulit, jadi ini pendapat pribadi aja ya. :) info lebih lanjut bisa bertanya pada ahlinya ^^

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Kak mau nanya apa cuma pake hadalabo kit aja? Ga pake day krim? Atau night krimnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu itu aku nggak pakai night cream-nya, sedangkan untuk day cream aku pakai lotion sama milk-nya aja.
      sekarang aku udah pindah ke Shiseido sih, hehe.sama-sama produk jepang dan sama-sama bagus. ^^

      Hapus
  7. kalau sudah pk lotion dan milknya boleh ditimpa dengan make up? seperti bedak? thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh kok, tapi sebaiknya tunggu dulu sampai lotion dan milknya menyerap ya. :)

      Hapus
  8. kalau sudah pk lotion dan milknya boleh ditimpa dengan make up? seperti bedak? thx

    BalasHapus
  9. Hai girl, aku baru aja beli staterkit nya nih.. harga 26.000 (semarang)
    anw, kok ganti shiseido? Why? ada efek samping kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, harganya sekarang udah naik ya.
      nggak kok, aku ganti ke Shiseido karena dikasih sama mamanya pacar. sayang kan kalau ga dipake ^^
      kemarin aku beli lagi face wash Hada Labo Shirojyun kok, soalnya enak banget dipakainya :D

      Hapus
  10. Hai girl, aku baru aja beli staterkit nya nih.. harga 26.000 (semarang)
    anw, kok ganti shiseido? Why? ada efek samping kah?

    BalasHapus
  11. Kak kalo sepaket gitu harganya berapa ya, makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, anonim. harganya sudah aku tulis lho di atas ^^;
      tergantung tempat kamu membelinya sih. biasanya di bawah Rp 30.000.

      Hapus
    2. oh iya, lain kali kalau bisa cantumkan nama ya, biar enak manggilnya :)

      Hapus
  12. kak ini urutan pemakaiannya gimana yaa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. bersihkan muka dengan facial wash
      2. gunakan lotion-nya (yang cair)
      3. gunakan milk-nya (yang kental)

      makasih udah mampir, Fitri ^^
      maaf ya balasannya agak telat, hehe

      Hapus
  13. face wash dulu untuk bersihin muka, baru ultimate whitening kemudian ultimate milk ,, aku udah 2 tahun pake ini cuma sekarang lagi kena masalah pori-pori besar di area hidung, ada yang bisa bantu aku harus pake apa? T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih Mira udah bantu jawab ^^
      huum, masalahmu sama dengan aku, pori-pori di sekitar hidungku juga besar~ katanya masker putih telur bisa membantu mengecilkan pori-pori. dulu aku suka nyobain, tapi sekarang udah nggak lagi, anyir sih, haha. :D
      atau bisa juga pakai jeruk nipis, tapi hati-hati ya, nggak semua kulit cocok pakai jeruk nipis, terutama kalau jenis kulitnya kering atau sensitif. ^^
      kulit berminyak pun tetap harus dicampur air karena sari jeruk nipis tuh asam banget buat kulit~

      Hapus
    2. jeruk nipis/putih telur, oke noted! terima kasih ya ^^

      Hapus
  14. Kak jd lotion sama milk nya dipake disiang hari kalo mau pergi aja gt ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. aku sih pakainya pagi dan malam setelah cuci muka :)

      Hapus
  15. halo yulianti :)
    mau tanya, sekarang night creamnya pake apa?
    thanks :D

    BalasHapus
  16. Kak ada tips gak. Aku kan masih pake krim dari klinik L*BC. Nah rencananya mau berhenti pelan2. Tapi pengen tetep kenceng, bebas jerawat, dan secerah pake produk2nya L*BC itu. Kulitku kombinasi cenderung minyak.
    Pengennya pindah HL tapi kira2 cocok ga ya whitening, trus gimana ya cara lepasnya? Mungkin ada tips hehe
    Maaf kepanjangan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku bantu jawab ya, aku jg pernah berenti produk dokter. caranya sih aku pelan2. mulai ganti facial washnya dulu itu juga pakenya sealng seling biar gak kaget kaya 2/3 hari gantiannya, 2 minggu kemudian stop krim dan mulai cari pelembab dan lotion pengganti yg fungsinya mirip2 di drugstore. sebulanan baru deh berhenti total. skrg aku lg mau coba pake hada labo ini jadi lg nyari referensi hehehe semoga membantu

      Hapus
  17. Kak, pas nyoba HL nyerahinnya sedikit sedikit atau langsung cerah semua gitu? Soalnya aku pake HL kaya ada titik kecil putih gitu.

    BalasHapus
  18. Kak kalau kulitnya berminyak banget paKe yg ini kira2 cocok gak ya? Atau lebih bagus pake yg pelembab buat oily skin aja?
    Makasih kak kalo di notice

    BalasHapus
  19. Kak hada labo ini untuk siang aja apa malem juga?
    Trus kuli aku jenis nya mudah berjerawat kira2 cocok apa engga?

    BalasHapus
  20. Aku baru pake face wash shirojyun sekitar 3 bulan.. yaa cocok banget di muka aku. Ga nemu masalah sampe sekarang. Sebelumnya pernah nyoba kojiesan yg biru kotaknya.. tapi dimukaku gak cocok.. 😢. Hasilnya? ke dokter 😂😂.

    BalasHapus
  21. Bisa digunaka remaja 16 nggak ??

    BalasHapus
  22. Hai ka bisa untuk kulit sensitif engga ya?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tinggalkan komentar jika berkenan. ^^
Jangan lupa centang 'Beri tahu saya' untuk tahu balasan komentar kamu ya. :)