Senin, 23 Mei 2016

My First Liebster Award!

Assalamu'alaikum semuanya ^^)/

Kali ini aku nggak nge-post review dulu ya ... walau hati ini sudah sangat bergelora untuk ngepost review Eyeliner Dolly Wink [baca Japan Haul-ku di sini], tapi aku belum menemukan foto yang pas untuk aku jadikan pendamping hidup reviewnya.

Jadi, di sinilah aku ... mengetik post Liebster Award pertamaku, yang aku dapatkan dari kawan blogger-ku Sherly dari Tulisan dari Hati Kecilku. Yang belum tau blog-nya Sherly, cepetan cek deh. Dia anaknya ramah dan gahoel banget, selain itu postingan-postingan dia sungguh menghibur dan bikin mesem-mesem. Gaya tulisannya enak dibaca dan mengalir gitu, bikin reader jadi terhanyut(?) *nutup idung Sherly yang mulai melayang* XD

Fotonya nyomot dari blog Sherly. Credit untuk www.jeanybeaned.com

Tentang Liebster Award
Liebster Award adalah penghargaan yang kita berikan untuk teman-teman blogger lain, di mana kita saling menjawab dan melontarkan pertanyaan demi lebih saling mengenal satu sama lain. Award ini semacam penyambung tali silaturahmi dan perekat hubungan persahabatan antar blogger. (ya ampun bahasaku XD)

Mekanismenya, setelah kita di-tag sama seorang blogger (atau di-tag beramai-ramai, wkwk), kita tinggal menjawab pertanyaan dari blogger tersebut dan meneruskannya ke blogger lain. Ini ngingetin aku sama acara tag-tag-an notes yang sering aku dapet di FB-ku yang dulu, pas masih jaman otaku banget, hihi. Bedanya, kalau dulu seringnya dapet pertanyaan tentang karakter anime atau ship favoritku, sekarang dapetnya pertanyaan random yang berkaitan dengan beauty serta pengalaman pribadi. :D

Oke, tanpa banyak cincong lagi, mari kita kupas tajam satu persatu pertanyaan dari Sherly, setajam silet! *zoom in zoom out*

1. Sejak kapan ngeblog? Kenapa milih nuangin unek-uneknya di blog?
Kalau dilihat dari postingan pertamaku, blog ini mulai aktif sejak 27 Maret 2014, namun aku baru ngepost review pertamaku setahun kemudian, yaitu tanggal 7 Maret 2015. (telat amat ooy)
Bukan apa-apa sih, tapi pas tahun 2014 itu aku merasa super nggak pede kalau harus ngepost review beauty product menggunakan foto dari kamera hape-ku yang hanya 2 MP. Kebayang dong blurry-nya kayak gimana? Mana warnanya suka ngaco pula. Aku ingin pembaca blog-ku mendapatkan pengalaman membaca yang lebih baik dengan foto berkualitas baik pula, jadi aku menunda untuk blogging selama setahun lamanya sambil sedikit demi sedikit ngumpulin pundi-pundi demi membeli hape yang kekuatan kameranya lebih maknyos.
Fast forward ke tahun 2015, akhirnya terbeli jugalah sebuah smart phone S*msung yang dilengkapi kamera berkekuatan(?) 5 MP. Yah, walaupun kualitas fotonya nggak bisa dibandingkan dengan foto-foto yang diambil pakai kamera DSLR, tapi aku cukup puas lah sama hasil fotonya. Ga busuk-busuk amat lah (menurutku. Bisa jadi menurut orang lain lebih busuk dari masakan yang dilepehin Chef Juna, wkwk :'D)


Sumber

Soal kenapa milih nuangin unek-unek di blog, karena dari dulu aku memang pengen banget punya blog sendiri (maaf atas penjelasan absurd ini). Kalau ngeluarin unek-unek di FB gitu kan paling di-notice sama temen FB doang. Kalau di blog, seenggaknya kan bisa di-notice sama lingkup pembaca yang lebih luas dan blogger-blogger senior (sfx: notice me, Senpaaaai~). Format dan template blog yang bisa kita utak-atik sesuai keinginan sendiri juga jadi salah satu alasan. Rasanya asyik, kayak ngebangun rumah baru, dan dengan modal kreativitas, kita bisa menunjukkan pada dunia siapa kita sebenarnya. 


Sumber
Yah, intinya, dengan blog ini, aku bisa menunjukkan sisi femininku yang terpendam sejak SD sampai awal kuliah :"D (p.s: I was a tomboy back then. Rambut pendek, no make up, paling banter pake bedak ama lip balm doang, hobi nge-game dan baca manga, ikutan klub pencak silat pula :"D ). Rasanya lega bisa nge-share pendapatku soal produk kecantikan dan nge-post FOTD-an di sini ^3^

2. Kalau lagi blogwalking, suka main ke blog yang gimana? 
Hmm, pertanyaan yang gampang-gampang susah. Kalau menurutku sih, pribahasa "don't judge a book by its cover" itu tidak berlaku saat aku lagi blogwalking, karena I do judge the blogs by its cover! lol
Header yang simpel tapi menarik, layout yang clean (background-nya putih aja, ga dimacem-macemin), foto yang jernih, jelas, dan kece, jadi pertimbangan pertamaku. Kalau penampilannya udah menarik minatku, baru aku telusuri lebih jauh  ke unsur intrinsiknya. *cailah*
Aku suka blog yang gaya bahasa penulisnya tuh nyablak tapi nggak norak(?), lugas, terkesan akrab, tapi tetep rapi dan ga bikin sakit mata dengan bahasa @L4Y-nya (kecuali bahasa alaynya bersifat candaan dan berniat untuk menghibur semata, haha).

Ada banyak banget blog yang covernya oke, isi tulisannya juga yahud, tapi beberapa yang jadi ultimate favoritku itu blognya Mbak Sekar di Racun Warna Warni, Mbak Nahla di Halo Terong!, Mbak Nindy di Silver Treasure, Mbak Dine di DA Sisters Blog, Adhel di Black Sugar, dan tentu saja yang ngetag aku, Sherly. :D

3. Post apa yang paling suka kalian baca di blognya Sherly?
Aku suka semuanya :D *plak*
Tapi harus milih yang paling aku suka, mungkin yang ini: [Jangan Suka Nyinyir Sama Yang Suka MakeUp]
Well, aku yakin postingan itu mampu mewakili suara hati jutaan wanita pecinta make up di luar sana, yang entah kenapa sering dinyinyirin gajelas hanya karena suka sama make up. #facepalm
Yang suka nyinyir sama cewek yang suka make up, perlu disamperin dan ditanya dengan tampang serius, "Situ nyinyir sama cewek yang suka make up. Tapi sekalinya liat cewek berpenampilan kucel tanpa make up, masih dinyinyirin juga. Situ sehat, Mbak/Maz?"

Dan perlu dicatat kalau kami menggunakan make up bukan semata-mata karena ingin dipuji cantik/menawan/bersinar bagaikan bidadari turun dari kahyangan ya. Bukan. Kami melakukannya karena kami memang suka, sama saja kayak orang yang hobi beli buku karena mereka suka atau orang yang hobi ngemodif kendaraan karena mereka suka. Daripada nyinyirin hobi orang lain, lebih baik fokus sama hobi sendiri. 


Get a life :) - Sumber

4. Apa yang perlu Sherly tingkatkan di blog ini?
Hmm, apa ya? *pasang pose berpikir ala Conan*

Shinichi aja ikut mikir - Sumber

Secara keseluruhan aku udah suka sama tampilan blog dan gaya nulis Sherly sih. Mungkin aku mau request banyakin postingan yang berhubungan sama beauty kali ya. Semacam daftar Monthly Favorite, FOTD, Beauty Tips, atau review produk, yang gitu-gitu lah. Ga perlu tetiba ngebrudulin postingan tentang make up kok, cukup satu atau dua post dalam sebulan ;) (jadwalnya terserah Sherly sih, yang jelas aku kepo pengen liat Sherly selfie-an, hahaha)

5. Mulai kapan suka makeup? Pernah dapet nyinyiran karena suka makeup gak? Ceritain dong!

Kalau ditanya mulai kapan sukanya, mungkin sejak kuliah semester 3 kali ya? Saat itu aku nggak sengaja nemuin beauty blog (aku lupa punya siapa Orz) dan lagi seneng-senengnya sama K-Pop dan Korean look. Aku mulai rajin baca review-an produk kecantikan dan ritual skin care dari berbagai blog, bahkan mantengin sampe ke bagian komen-komennya. .///.

Aku juga sering nge-download tutorial make up dari Youtube, cuma karena dulu 'alat tempur'ku masih sangat terbatas dan teknikku dalam ber-make up bisa dibilang poor, jadi ya cuma suka mantengin sambil ngayal suatu hari nanti aku bisa nge-recreate look itu. Sekarang juga teknik make up-ku masih ga terlalu advanced-advanced amat, tapi alhamdulillah sering dapat kepercayaan untuk nge-make up-in orang lain :'D Waktu sahabatku wisuda, dia lebih milih di-make up-in sama aku daripada ke salon lho. (yha bisa jadi alasan utamanya buat ngehemat budget sih lol) Dan sekarang sahabatku yang satu lagi juga minta di-make up-in buat acara wisudanya. ^^ Ditambah, aku jadi sering dapat pertanyaan dari teman-teman real life-ku soal produk skin care atau make up. Seneng sih bisa ngebahas beauty product, daripada gosipin hidup orang kan mending gosipin lipstik yang lagi ngehits. Ya nggak? ;)

Kalau masalah nyinyiran karena suka make up, alhamdulillah aku jarang banget dapet sih. Paling kalo kebetulan lagi pake lipstik yang warnanya merah cetar (seperti lipstik Purbasari yang review-nya aku post di sini), aku dikatain menor :'D
Yha, sebenernya sih harusnya masalah warna lipstik apa yang aku pakai, cukup menjadi urusanku seorang ya, tapi kalau ada yang usil komen begitu, paling aku senyumin aja. *sambil mikirin dan keesokan harinya langsung pake lipstik yang warnanya lebih kalem* :'( #anaknya baperan

6. Lebih suka makeup yang Asian-look atau Western-look? 

Lebih suka Asian-look, karena mukaku nggak begitu cocok kalau didandanin ala Western-look. Rasanya mukaku jadi keliatan galak dan lebih tua begitu. Padahal pengen juga sekali-sekali pake Western-look, dengan alis tebal menukik, muka ter-contour, dan bibir merona cetar dengan warna bold yang matte.


Make up Western-look yang cetar membahana ulala-Sumber

... Tapi bisa-bisa aku diputusin sama mas pacar :") (dia lebih suka tampilan make up yang super natural. Mungkin karena dia orang Jepang jadi sukanya make up ala Jepang juga yang menekankan alis-tipis-tak-terlalu-menukik, pipi bersemu merah muda, dan glossy lips dengan warna yang super natural. 


Yha kira-kira seperti inilah - Sumber

Dia bahkan nggak pengen lihat aku pakai eyeliner :"D #padahal model di atas juga pake eyeliner #padahal udah dibeliin eyeliner #terus aku kudu piye

7. Sekarang kan lagi hits lipstik/lip cream matte. Kalo bisa kasih tau brand favorit dan shade-nya dong :3

Walaupun lipstik matte lagi ngehits, tapi aku baru punya 3 lipstik matte (dan belum punya lip cream Orz), satu dari brand luar (Revlon Matte Balm), dan dua dari brand lokal (Wardah dan Purbasari Matte Lipstick).
Yang jadi favoritku sih Wardah Matte Lipstick (baca review-nya di sini). Shade-nya Summer Pink, nomor 16. 



Kenapa aku ngefavoritin lipstik itu? Karena walaupun matte, dia nggak ngeringin bibir. Hasilnya memang nggak terlalu matte, masih ada kilaunya dikit (yang bisa dengan mudah di-blot pakai tisu), tapi seenggaknya warnanya cocok buat tampilan natural ataupun tampilan yang lebih 'heboh', dan kurasa juga bakal cocok untuk berbagai warna kulit.
Untuk Revlon dan Purbasari, aku nggak sreg sama warnanya, yang satu terlalu pucet (235 Mischievous Malicieuse), yang satu terlalu tua (84 Ruby dan 85 Safir)-_-'

8. Lipstik nude atau gonjreng?

Boleh aku milih tengah-tengahnya? :'D
Aku ga suka lipstik nude yang warnanya mirip banget sama warna bibir, tapi juga kurang suka sama lipstik gonjreng yang bikin orang noleh dua kali.
Aku lebih suka lipstik yang dibilang nude, nggak nude, dibilang gonjreng, ga gonjreng juga. (?) #ribet amat hidup lo Yul
Semacam warna coral muda, warna peach atau peachy pink yang bikin muka keliatan seger gitu lah. Semoga kalian paham maksudku. X'D

9. Kalau kalian lagi duduk sebelahan dengan 'mbak-mbak kelewat hits' di suatu tempat dan makeup yang dia pakai tuh... weird banget (alis sinchan kelewat nukik, muka putih-leher item-tangan belang kepanasan) kalian berani negur gak? Atau cuma mesem-mesem dalem hati?

LOL. Aku sering nemu yang kayak gini, tapi kebanyakan nemunya di dunia maya. Paling cuma mesem-mesem dalem hati sih, dan berdoa semoga dia dikasih hidayah dari Yang Maha Kuasa.
Abis kalau aku negur, takut dikatain sotoy. Maksudnya kan baik, tapi yha ada beberapa hal yang lebih baik tak dikatakaan. Apalagi siapa tahu si Mbak kelewat hits itu lagi PMS. Bisa kelar idup lo.

10. Pentingkah untuk selalu update di semua sosial media?
Kalau buatku sih, nggak terlalu penting. Sosmed yang rajin aku update cuma BBM aja, sisanya paling aku update kalau lagi mood aja. Gatau kenapa ya, aku emang jadi lebih suka untuk ngebaca update-an orang dan nge-scroll nge-scroll cantik daripada update status/foto sendiri. :3

11. Pernahkah selingkuh/diselingkuhi/jadi selingkuhan? Jujur aja xD

Pertanyaan Sherly yang ini sungguh mematikan XD
Kalau diselingkuhi sih, alhamdulillah nggak. Paling kalaupun diselingkuhi, dia selingkuhnya bukan sama cewek lain, tapi sama kerjaan dan hobi dia. :'D Toshi itu orangnya lempeng banget, kalaupun aku sodorin foto-foto cewek lain lewat instant messenger, paling dia cuma komen 'oh' (...) Matanya juga ga pernah lirik-lirik nakal, lurus aja gitu sambil jalan cepet banget.
Lagian dia mau selingkuh sama siapa? Ga banyak orang yang bisa paham bahasa Indonesia dan Inggris dia yang kental unsur Jepangnya itu, lol.

Kalau jadi selingkuhan ... uhuk, aku nggak mau dibilang jadi selingkuhan sih, tapi pernah dideketin sama cowok yang udah punya pasangan. Bilangnya sih dia lagi break sama pacarnya, tapi ujung-ujungnya mereka balikan juga. Coba bayangkan kalau aku nerima dia, paling pas dia balikan sama pacarnya, aku bakal turun pangkat dari gebetan jadi selingkuhan. Nehi banget lah. LOL


Jadi selingkuhan? How about NO. - Sumber

Nah, kalau soal selingkuh ... aku gatau ini bisa dibilang selingkuh apa nggak, tapi aku nggak bisa membohongi diri sendiri untuk nggak fangirling-an kalo lagi liat idol yang cakep banget. Yha kalo aku mengagumi idol mah wajar kali ya? Toh nggak mungkin juga aku pacaran sama mereka, lol.
Apa? Kalian kepo idol-ku siapa? Yah, mungkin untuk yang tahu dunia per-K-Pop-an udah nggak asing kali ya sama rapper tamvan satu ini.


Tatapanmu bikin meleleh, TOP-oppa *q*

Alismu mengalihkan duniaku

Tembak aku Mas! Tembak! Hayati rela!
Dialah T.O.P dari BIGBANG. Dia sosok yang sering aku idamkan buat jadi pasanganku (dulu). Tubuh tinggi, suara nge-bass seksi, dan tatapan yang bikin lumer, paket lengkap deh. Walaupun dia nggak suka ngumbar abs kayak idol K-Pop yang lain, tapi dia seksi dengan cara dia sendiri. :>

Sementara cerita selingkuh yang lain ... hmm, kadang aku lebih milih chatting sama orang lain daripada doi, apalagi kalau chattnya dah gak nyambung dan gatau mau dibawa ke mana. Tenang, 'orang lain' itu cewek kok. Sesama cewek kan lebih memahami satu sama lain. Mau ngomongin apa aja juga ga perlu jaim. :D

Segitu aja ya cerita perihal selingkuh-selingkuhannya? Maaf, kisahnya tak sedramatis yang Sherly harapkan. *mungkin* lol


12. Clubbing a.k.a dugem... pernah nyoba gak? Kalo pernah, cerita dikit bisa kali ah! 
Ini pertanyaan terakhir ya? Akhirnya. *ngehela napas lega* Aku mulai pegel ngetik mulu nih, apalagi jawabanku panjang-panjang lol.

Cukup satu jawaban singkat yang akan kuberikan: tidak pernah. (dan mudah-mudahan nggak akan pernah. Clubbing is not my style :D)

Haaa, nggak kusangka ternyata menjawab 12 pertanyaan aja butuh waktu 2 jam lebih untuk menjawabnya. O_O

Karena post ini kayaknya udah sepanjang jalan kenangan(?), jadi langsung aja ya, aku mau ngasih Liebster Award ini untuk para blogger yang super kece, yaitu:

1. Adhel
2. Merry
3. Indira
4. Anne
5. Nindy
6. Isthi
9. Arda
10. Limas


Aku memilih berdasarkan blogger yang aku follow dan blogger yang sering berkomentar ria di blogku. Mari saling mengenal lebih jauh lagi~ :D
Oh ya, nggak ada kewajiban untuk meneruskannya ya, tapi aku akan senaaaang sekali kalau kalian mau meneruskan award ini dan menjawab pertanyaan di bawah. Tenang, pertanyaannya nggak sesusah pertanyaan calon mertua kok. #eh

1. Lebih suka warna-warna yang cerah atau yang kalem?
2. Lebih milih cowok tampan-tapi-pendek atau cowok-tinggi-tapi muka-biasa-aja?
3. Tipe idealmu kayak gimana?
4. Bagian tubuh yang paling disuka apa?
5. Single or in relationship? ;)
6. Siapa blogger favoritmu? Dengan alasannya ya :)
7. Paling sering foto dengan pose kayak gimana?
8. Apa skin care favoritmu? (sebut merek boleh kali ya :p )
9. Share lipstik yang jadi holy grail-mu dong :) Sekalian dibikin short review atau taruh link review-nya ya :D #banyak maunya
10. Ngeblog demi hobi semata atau ada planning menjadikannya lahan mencari rezeki? Jujur ya :D
11. Bagaimana cara kamu menghabiskan waktu ketika lagi me-time?
12. Menurutmu, Yuli di dunia nyata itu orangnya kayak gimana? (tebak aja ya, kalaupun nggak kenal, silakan kenalan lewat IG-ku @iluy.iluy atau fanpage Beauty and Story :D) #halah #ujung-ujungnya promosi lol

Monggo dijawab. Nggak ada deadline kok, silakan ditulis seluangnya aja, hehe. Kalau sudah, izinkan aku ngepost link postingan kalian di bawah ya. ^^

Segitu dulu deh, makasih udah baca sampe sini yaaa. See you on my next post :*

***


***

13 komentar:

  1. Akkkk pertanyaannya menarik, btw makasih tag-nya nanti aku edit post-ku buat jawab pertanyaan dari kamu. Ditunggu ya! *masih sibuk* *sedih*

    limlimzi.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai, Limas~ iya, aku tungguin ya~ moga cepet punya waktu luang untuk ngeblog! :D *duduk manis*

      Hapus
    2. Yuliiii sudah aku update nih :D (disela-sela kerja)

      http://limlimzi.blogspot.co.id/2016/05/liebster-award.html

      Hapus
    3. okay Limaaas. aku cus ke sana yaa. XD

      Hapus
  2. Halo Yuli,

    Terima kasih sudah menominasikan aku di blogmu. Karena satu dan lain hal, aku nggak bisa post di blogku jadi aku jawab di sini yaa pertanyaannya ^^

    1. Lebih suka warna-warna yang cerah atau yang kalem?
    - Aku suka warna yang deep dan bold, actually. Seperti merah marun atau ungu gelap dengan cool tone :)
    2. Lebih milih cowok tampan-tapi-pendek atau cowok-tinggi-tapi muka-biasa-aja?
    - Tinggi! Definitely .
    3. Tipe idealmu kayak gimana?
    - Tipe apa nih? Tipe rumah? 3 kamar sih cukup :p
    4. Bagian tubuh yang paling disuka apa?
    - Mata kali ya. Atau alis yak? Dua-duanya deh hehe
    5. Single or in relationship? ;)
    - Proudly taken :)
    6. Siapa blogger favoritmu? Dengan alasannya ya :)
    - Semua blogger yang banyak nulis soal produk US atau drugstore US/UK. Soalnya aku suka produk-produk drugstore US atau UK :)
    7. Paling sering foto dengan pose kayak gimana?
    - merem XD
    8. Apa skin care favoritmu? (sebut merek boleh kali ya :p )
    - Skin Aqua.
    9. Share lipstik yang jadi holy grail-mu dong :) Sekalian dibikin short review atau taruh link review-nya ya :D #banyak maunya
    - Rimmel Lasting Finish Lipstick. Review-nya bisa dibaca di sini: http://www.thesilvertreasure.com/2014/02/rimmel-lasting-finish-by-kate-moss-08.html.
    10. Ngeblog demi hobi semata atau ada planning menjadikannya lahan mencari rezeki? Jujur ya :D
    - Tujuan awalku sih buat sharing. Jadi bukan hobi sih, karena aku ngerjainnya kayak ikutan eskul gitu. Ada jadwalnya, nggak terpaksa ngerjainnya tapi bukan iseng. Kalau soal rejeki, pasrahin sama Yang di Atas aja lah :)
    11. Bagaimana cara kamu menghabiskan waktu ketika lagi me-time?
    - Too many to mention! Stalking orang-orang :p, series marathon, baca komik, novel, meriksain coding blog. I can do many things kalo lagi nganggur hehe
    12. Menurutmu, Yuli di dunia nyata itu orangnya kayak gimana? (tebak aja ya, kalaupun nggak kenal, silakan kenalan lewat IG-ku @iluy.iluy atau fanpage Beauty and Story :D) #halah #ujung-ujungnya promosi lol
    - Sejujurnya ini kali pertama aku mampir ke sini hehe Kalau dari blognya, kayaknya kamu suka Pink ya? dan Kpop lovers? Betul? ^^


    See you! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mbak Nindy! Waah, terharu deh blogku dikunjungin sama beauty blogger panutanku :D

      aku juga hobi nge-stalk orang-orang kalau lagi bosen dan ga ada kerjaan, lol.
      iya, aku suka warna pink, tapi kalau dibilang K-Pop lovers sebenernya nggak juga sih, karena udah lama nggak ngikutin perkembangan K-Pop. ^^' paling kalo lagi kangen bias, suka ngeliatin lagi MV-MV lama atau kepoin IG-nya, hehe.

      makasih ya udah mau berkunjung dan jawab pertanyaanku :*
      keep being beautiful, Mbak~

      Hapus
  3. Aduh, aduh.. Hidung gw keburu melayang nih dipuji mulu. Ahahahaha

    Baru tau kalo Yuli sempet tomboy... dan hey! Itu blogger-blogger yang Yuli kunjungin juga sering tak kunjungin loh~ Wah sama! Ehm, makasih loh ya juga suka main ke blog gw.

    Ah ya.... Yuli adalah orang kesekian yang desak gw buat posting sesuatu soal beauty.. dan juga orang kesekian yang kepo sama rupa wajah gue gimana. Ah, tenang aja. Gw cantik kok *kibas kibas rambut*

    Wardah matte ya? Gw juga suka seri wardah yang ini. Enak. Gak kayak yang exclusive atopun yang longlast.

    Lipstik yang tengah-tengah itu... mungkin maksud lo MLBB yak? My Lips But Better? Hehe, yaaah itu sih maksud gw.

    Hahahahaa!!
    Jawaban nomor 11!!
    Ehm, ehm. Gue pertimbangkan jawabannya :D

    anyway, makasih jugaaaa Yul udah bales tag award Sherly ^^

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal udah aku tahan lho biar nggak melayang terlalu jauh. kalau nggak balik lagi kan gawat :O /apasih

      udah liat selfie Sherly di IG siiih, tapi dikit banget! kurang! kurang nampol! (?)
      dan dari selfie yang cuma seuprit itu aku udah tau Sherly emang cantik. uhuk. *jaga idung Sherly biar ga melayang lagi*

      iyaaa, itu maksud aku, MLBB! waktu lagi ngetik kemarin entah kenapa lupa kalau istilah MLBB eksis, lol. pokoknya yang warnanya seger tapi nggak terlalu ngejreng :*

      ma-ama Sherly. kalau ada tag-an apa-apa lagi, aku ditag lagi ya! /dia nagih /lol

      Hapus
  4. fyyuuuhhh... sudah baca postingan mu sayaaangg.. panjang kayak commuterline 12 gerbong *anak kereta banget*

    Sesuatu banget ya baca postinganmu kalem dan unyu, ga kayak psotingan aku yang emosian whuahahaahaah...

    *sherlyyy mana sherlly???!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. APA WOYYYY APA WOYYYYYYYYY

      Hapus
    2. #lmao, maaf yak, aku kalo bikin postingan kayaknya nggak bisa pendek, pengennya ngoceh mulu. padahal di dunia nyata aku orangnya pendiem :P

      ngomongin commuterline 12 gerbong, aku jadi inget pacarku yang otaku kereta, lol.
      aih, kalem dan unyu dari mananya? ini hanyalah bentuk ke-jaim-an semata :p

      makasih udah mampir, Fidel~

      Hapus
  5. wow panjang banget!! tapi jawabannya bagus. hahahaa


    would you like to follow each other on google friend connect and google plus? If you follow me,
    I will follow you back after it. ^^
    www.tomntins.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, iya nih, nulisnya aja 2 jam X'D /gempor

      udah aku follow ya~ :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tinggalkan komentar jika berkenan. ^^
Jangan lupa centang 'Beri tahu saya' untuk tahu balasan komentar kamu ya. :)