Kamis, 23 Juni 2016

Review Viva Eyeshadow Queen (D)

Halo, beauties! Aku kembali lagi dengan review eye shadow dari Viva Queen. Sebelumnya aku juga pernah review eyeshadow cream dari Viva lho. Bisa dicek di sini ya :3 (pssst, eyeshadow cream Viva murahnya kebangetan lho, hihi)

Eyeshadow ini sudah lama banget aku belinya, udah setahunan kali ya, dan belum hit pan juga sampai sekarang HAHAHA. *seneng beli tapi males pake wtf*
Dulu aku beli eyeshadow ini buat dipake pas wisuda lho. Low budget banget ya. Maklum waktu itu masih jadi mahasiswi-baru-lulus-sidang-skripsi-terus-nganggur-ga-ada-kerjaan. :'D

Baiklah tanpa basa-basi lagi mari kita tengok penampakannya. ^^
Sorry for the bad quality photos, ini fotonya udah jadul banget soalnya hiks. Tapi foto swatch-nya lebih jelas kok, tenang aja :)



Eyeshadow ini tidak dilengkapi box/kardus lagi saat aku beli. Jadi ya polos begini aja. Aku pilih seri yang D, di mana kombinasi warnanya adalah putih, peach, dan ungu tua. Semuanya shimmery ya. Shimmer-nya sih menurutku lembut, ga lebay. Aku pilih warna ini karena kupikir warnanya udah cocok sama seleraku yang suka make up natural. Warnanya ga aneh-aneh kayak yang merah-kuning-ijo-di langit yang biru~ (meskipun rasanya saat ini pengen nyobain beli eyeshadow pallete yang warnanya variatif sih. Bosen warnanya netral melulu :'3 )

Packaging luarnya kelihatan lebih 'berkelas' di banding eyeshadow Viva yang bukan seri Queen. Kalau yang seri biasa itu warna packagingnya hitam dan eyeshadow-nya cuma dua warna gitu deh. Temenku pernah beli yang kombinasi hitam-kuning, tapi aku nggak terlalu suka karena kemasannya terkesan seadanya banget. Yang ini masih lebih mending. :D

Di dalamnya ada sebaris kaca yang miniiii banget. Rada ga guna sih menurutku karena beneran super mini. Ga ada kacanya pun ga masalah sebenernya. Secara semua cewek pasti punya cermin yang lebih memadai untuk dipakai saat lagi make-up-an mata, yekan? :3
Aplikatornya dual-ended yang mana bentuknya sponge semua dan berwarna putih. Salah satu sponge-nya udah copot di aku, hahaha. Sponge-nya pendek banget, ga terlalu mengangkat produk dan berkesan cuma 'formalitas' gitu. Saranku lebih baik kita nyiapin eyeshadow brush sendiri ya, ladies~


Ini swatch-nya di jariku. Lebih nempel di jari malah daripada di sponge/brush, haha. XD
Dan di bawah ini swatch-nya di kulit tanganku ya guys.

Atas: Tanpa Eye Base
Bawah: Dengan Eye Base
Warnanya lebih kelihatan kalau pakai eyeshadow base ya. Tanpa eyeshadow base dia pigmentasinya kurang bagus dan cenderung powdery. Base yang aku pake adalah dari La Tulipe, anyway.
Kalau diurutkan dari pigmentasi yang paling tinggi, warna ungu tua itu paling pigmented, diikuti dengan warna putih dan warna peach.

Kenapa aku bilang warna peach nggak pigmented? Karena kalo di kelopak mataku itu warnanya hampir nggak kelihatan, sodara-sodara. :'D Beneran beti-beti gitu sama warna eyelid-ku sendiri, berasa nggak pake eyeshadow, bwahaha.

Warna putihnya itu sendiri aku paling suka soalnya bisa sekalian dijadiin highlighter ala-ala atau buat ditaruh di area bawah mata untuk bikin aegyo sal gitu, haha. (Btw aegyo sal sekarang udah nggak trendy lagi ya? Ok bhai)

Btw ini aku nyoba ketahanannya pas aku usap pakai tisu kering, pengen tahu apakah masih ada jejaknya atau hilang begitu saja tanpa kabar kayak Bang Toyib. *oke ini garing*


Bisa dilihat pemirsaaaa, tanpa base, eyeshadow ini langsung hilang tak tahu rimbanya. :'D
Cuma shimmer-nya aja yang tertinggal, warnanya bablas ga ada. Padahal cuma pake tisu kering lho.
Sementara dengan base, masih ada lah ya jejak warnanya.

Ketika aku pakai di mataku pun, staying power-nya kurang oke. Baru dipake berapa jam udah mulai pudar. Jadi jika kalian memiliki eyeshadow ini, wajib hukumnya pakai eye base ya. Kalau nggak punya eye base lebih baik cari eyeshadow lain yang lebih pigmented dan long lasting. Kalau dari merek lokal, Sariayu udah juaranya deh. :3 Harganya memang sedikit mahal dibanding yang ini, tapi ya ada harga ada kualitas. Berhubung eyeshadow Viva Queen ini memang dibandrol dengan harga yang terjangkau banget (kalau ga salah sih IDR 30k-an ajaa), jadi jangan berharap terlalu banyak ya. Nanti kalau ga terwujud bisa baper, terus nangis di bawah shower. :'3 /yaelah /drama queen

Baiklah, mari kita baca kesimpulannya.

Like
+ Harganya affordable sekali
+ Packaging-nya lebih baik daripada seri biasa, tidak ringkih
+ Pilihan warnanya cukup banyak
+ Mungil, nggak menuh-menuhin make up pouch, travel friendly
+ Mudah ditemukan di mana-mana (counter Viva atau toko kosmetik)

Dislike
- Kurang pigmented, terutama warna peach
- Cepat pudar (kecuali yang ungu, lumayan tahan lama)
- Butuh eye base lagi
- Aplikatornya kependekan dan kurang ngangkat produk
- Cerminnya kekecilan :'D

Repurchase? No
Reccomended? Not really
Rate: 2.5/5

Yup, semoga review-nya membantu.  Pantengin terus blogku ya. Aku berencana mau membombardir kalian dengan review produk lokal dan produk dari Jepang~ mwahaha XD
Caranya? Cukup follow aku di Facebook dan GFC, link-nya sudah ditaruh di bawah ya. Follow instagramku juga kalau berkenan, nanti aku follback. :3
Bye~

***


***

16 komentar:

  1. Itu ungu tua? Selama ini aku kira itu warna coklat. Ketahanannya kalau tanpa based mengecewakan banget ya hahaha. Apalagi yang peach gak kelihatan..... padahal warnanya cakep.

    limlimzi.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau liat aslinya keliatan sih ungu tua gitu, kalau di foto emang keliatan cokelat :D
      Iya yang peach cakep. Udah berharap banyak sama warna itu tapi mengecewakan :')

      Makasih udah mampir ya, Limas ^^

      Hapus
  2. Aku pikir eyeshadow viva yg dari viva queen ini kece tetapi ternyata -_-" ya. Lebih bagus eyeshadow yg krim satuan ini, pigmentnya berarti.

    rima-angel.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. bagusan yang krim satuan, mana harganya juga berkali-kali lipat lebih murah :))
      mungkin warna lain dari viva queen ini lebih bagus sih pigmentasinya, tapi udah kapok mau nyobainnya, mending beli dari brand lain aja.. (sorry viva >.< produkmu yang lain ada yang lebih kece kok~)

      Hapus
    2. Iya yg satuan itu jauh lebih kece sih.

      Hapus
  3. Yang satuan lebih OK dari yang aku baca review nya. Aku enggak begitu sreg sama varian viva queen kecuali eyeshadow base nya. Produk Viva fav ku sejauh ini si fin touch :D


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku dulu pengen beli eyeshadow base Viva, tapi di tokonya ga ada, jadi beli yang La Tulipe deh :'D
      kalau aku sih suka sama pensil alisnya yang melegenda itu XD

      Hapus
  4. BELI GIH EYESHADOW PALETTE. HAHAHAHAHAHA *nebar racun*

    Eyeshadow palette yang kusayang si sariayu 25 warna itu loh, Yul. Pigmentasinya juara. Bahkan dari review yang kubaca, ngalah-ngalahin pigmentasinya eyeshadow sekelas Sleek/MUA. Emang sih sekarang harganya udah nembus 400 ribuan, gak kayak dulu masih 175 rb an.

    Kayanya wardah ada juga deh Yul yang warnanya beti-beti sama si esedo Viva yang ini.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. DIEM KAMUH SHER. JADI MAKIN NGIDAM EYESHADOW PALLETE KAN. T____T

      ya ampun, kalo masih pake harga lama mah, aku beli tuh si Sariayu 25 warna XDD
      masih belum rela ngeluarin 400ribu buat eyeshadow doang :'D
      Punya rekomendasi pallete yang harganya 200 ribuan tapi warnanya variatif dan kualitasnya bagus nggak? :3

      Iya, pernah liat yang punya Wardah. Aku sih baru nyolek-nyolek punya temen aja :p

      Hapus
    2. HAHAHAHAHA KALO MASALAH RACUN-MERACUN, SHERLY GA BISA SANTEEE YUL

      Eeeh apa ya, tapi Sleek bisa lah tuh dicoba. Lumayan juga. Coba gih, ntar aku tinggal nunggu review an mu

      Hapus
    3. aku kayaknya malah tertarik sama eyeshadownya LA Girl yang versi Nudes-nya deh ._.
      #yaelah lagi-lagi tertariknya ama warna netral

      aku juga mau beli blending brush dulu biar ntar ngblend-nya gampang :))

      Hapus
  5. warnanya cantik tapi gak tahan lama ya..

    BalasHapus
  6. sayang banget ya warnanya kurang pigmented > <
    lagi cari eyeshadow buat wisuda juga hihihi

    icchrista.blogspot.co.id

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tinggalkan komentar jika berkenan. ^^
Jangan lupa centang 'Beri tahu saya' untuk tahu balasan komentar kamu ya. :)