Selasa, 24 November 2015

Review: Inez Blush On (08 Gold Dipped Brick)

Hello, semuanya! Siapa di sini yang suka ngoleksi blush on? Kali ini aku akan me-review salah satu blush on dari brand lokal yaitu Inez. Brand Inez ini sudah cukup dikenal sebagai brand yang produk-produknya mempunyai pigmentasi yang superrrr pigmented. Blush on ini pun bukan pengecualian. :D Mau tau se-pigmented apa? Keep reading ya, beauties. ;)

Aku ini sebenarnya bukan penggemar blush on. Dalam dandanan sehari-hari pun aku jarang menggunakan blush on, karena menurutku blush on membuat penampilanku terlalu stand out gitu. Apalagi profesiku sebagai guru mengharuskan aku menggunakan dandanan yang sederhana. Tapi suatu ketika Puji, teman kuliahku yang cantik dan baik hati, memberikan blush on ini untukku. Yang namanya rezeki nggak boleh ditolak toh? Jadi kuterima dengan senang hati deh hadiah ini, yah walaupun ini pre-loved tapi isinya masih banyak banget. Makasih ya Puji ^-^




Kemasan produknya Inez itu identik dengan warna biru tua. Menurutku sih kemasannya terlihat kurang menarik *ehem* dan terkesan tua. Semoga suatu saat Inez akan merombak kemasannya biar lebih eye catching lagi ya :3
Blush on ini dikemas case plastik yang cukup kokoh. Tutupnya ga gampang lepas. Tapi aku gatau sih kalau kebanting kira-kira ini bakal bertahan atau nggak. Kayaknya nggak sih ya. :p
Ukurannya sendiri menurutku cukup bulky kalau dimasukkan ke make up case. Aku nggak pernah bawa-bawa blush on ini untuk bepergian.

click for bigger size

Di belakang kardusnya terdapat keterangan mengenai blush on ini, bahan-bahan, nomor dan nama shade (punyaku nomor 08 shade Gold Dipped Brick), nomor POM dan Exp. Date. Punyaku expired date-nya masih lama, sampai Juni 2017. :D
Klaim dari Inez:

"Tersedia beragam pilihan warna yang khusus diciptakan untuk menampakkan kecerahan pipi anda dan menciptakan rona wajah yang menarik. Dapat digunakan untuk mengoreksi bentuk wajah agar tampak cantik, menarik dan sesuai, misalnya untuk menonjolkan tulang pipi, membuat bentuk wajah tampak lebih lonjong atau bulat."

Oke, jadi selain sebagai blush on, katanya produk ini bisa dipakai untuk mengoreksi bentuk wajah. Namun ilmu dan kuasku belom nyampe ke situ, jadi blush on ini fungsi utamanya tetap sebagai blush on buatku, bukan untuk contour. Kadang kupake sebagai eyeshadow juga kalau lagi bosen sama eyeshadow-ku yang warna-warnanya pada netral. :P


without flash

with flash
Seharusnya ada emboss "inez" di permukannya, tapi udah kehapus karena diusrek, hehe.
Di dalamnya terdapat kaca yang cukup besar, lumayan lah buat ngaca atau touch up. Selain itu ada brush bawaannya juga, tapiii seperti biasa, brush-nya kasar dan kecil, kurang wearable untuk mengaplikasikan blush on-nya. Bikin menyerbuk kemana-mana dan hasilnya blentang-blentong. Marilah kita berinvestasi untuk mempunyai kuas blush sendiri. :'D

Ini swatch-nya di tanganku.
without flash

with flash
Warna dari blush on ini adalah coral dengan hint orange yang kuat. Teksturnya seperti yang kubilang tadi, powdery alias menyerbuk, bahkan saat aku menggunakan kuas yang bulunya halus. Blush on ini amat-sangat-pigmented. Sekali usap aja udah kayak abis ditampar. Jadi kalau pakai blush on ini tuh harus pakai perasaan, ngusrek-nya dikiiiit aja, abis itu gagang kuasnya diketuk-ketuk dulu biar blush on-nya ga ketebelan.
Oh ya satu lagi, blush on ini glittery. Glitter-nya itu lumayan heboh dan gede-gede. Hati-hati disangka mau dangdutan atau disko-an kalau pakai blush on ini dengan tebal X'D

Dan ini swatch-nya di wajahku.
bare cheek and lips
one light sweep
three swipes
Maafkeun kamera hape-ku yang ga bisa menangkap warna dengan baik. TT_TT
Yang bawah itu aslinya udah menor banget tapi di kamera hasilnya keliatan biasa aja -_- Kayaknya harus nabung buat beli kamera beneran nih. Atau ada yang mau nyumbang kameranya? Hihi *ngarep*

Yak, untuk hasilnya sendiri bisa dilihat ya, warnanya udah keliatan hanya dengan sapuan ringan. Cukup untuk bikin wajah kelihatan merona. Andai saja glitter-nya ga seheboh itu, mungkin aku bakal pertimbangkan untuk pakai blush on ini untuk sehari-hari, soalnya warnanya pas sama kulitku yang kuning langsat ini. Untuk yang punya pori-pori besar atau kekurangan di wajah, sebaiknya ga pakai blush on yang glittery gini ya, soalnya akan semakin mempertegas kekurangan wajah.

Oh iya, aku dulu pernah dirias pakai blush on Inez pas jadi pager ayu di hajatan tetanggaku, dan blush on ini tetap stay dengan kuatnya bahkan setelah dibasuh air wudhu! O_O
Rata-rata blush on kan langsung amblas kalau dibasuh air ya, tapi yang ini nggak. Mungkin karena sebelumnya pakai foundation juga sih jadi lebih nempel, plus MUA-nya napsu banget ngolesin(?) blush on-nya di pipiku. *woles mbak*
Blush on ini baru bisa hilang sepenuhnya kalau kita cuci muka pakai facial wash atau dihapus pakai make up remover. Bisa dibilang waterproof dan sweatproof juga nih.

Btw, aku pakai lipstik Inez juga di foto itu, shade Ginger Spice. Pernah aku review disini juga lho. :D
Kebetulan matching banget nih sama warna blush on-nya. XD

Yak, kesimpulan!
(+) Affordable (aku dikasih gratis, tapi menurut informasi yang kudapat harganya ga mahal kok, sekitar IDR 35k+)
(+) Warnanya cocok untuk kulitku
(+) Punya kaca yang lumayan besar
(+) Good staying power
(+) Bisa dijadiin contour (kalau punya angled brush dan bisa tekniknya)
(+) (-) Very pigmented (aku lebih suka blush on yang tidak se-pigmented ini, lebih mudah dipakai dan ga tricky soalnya)
(-) Too much glitter for my own liking :(
(-) The brush is kinda useless
(-) The packaging looks 'old'

Rate: 2.8/5
Repurchase? No. Pengen nyari blush on yang matte dan 'jinak' aja :p
Reccomended? Yes, if you look for pigmented blush on and feel okay with glittery one.
No, if you don't like shimmery/glittery blush and prefer natural make up.

Overall, aku ngerasa produk ini 'an okay product'. Mungkin ini lebih cocok dipakai buat hajatan atau pentas yang memang perlu blush on yang cetar membahana (dan setahuku banyak juga MUA yang pakai Inez untuk acara hajatan). Not reccomended if you like 'natural' make up or 'no make up' make up. :D

Yak, sekian review-ku kali ini. Lumayan panjang juga ya, fyuh *lap keringet*
Semoga review-ku membantu! See ya! Don't forget to follow my blog yaaa! *kecup*

6 komentar:

  1. Waaaahh aku dari dulu ngidam ini nih,super pigmented. Tapi takutnya kalo aku ngusrek pake tenaga dalem, ntr kayak mau ngelenong. Hihihi.. mana aku kdg suka buru2.

    Kalo mau yg gk byk glitter, coba dah pake emina. Aku punya dan itu matte. Cantikkkk warnanya. Sbnrnya pngen beli lagi si inez, tp koleksiku masih byk (emina, fanbo, giordani gold). Tapi aku blm punya yg warnanya kayak gini >.<

    Btw, kalo senggang, maen yok ke blog ku Yul.. di tulisandarihatikecilku.blogspot.com ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh, ini ga bisa dipake buru-buru. ujung-ujungnya pasti dilap lagi pake tisu, LOL
      Sherly koleksi blush on-nya banyak juga yaa. makasih rekomennya, dicatet dulu ya :)

      sip, aku main ke sana yaaa *cus*

      Hapus
    2. Wah wah... berarti aku mesti kalem-kalem bak sinden nih molesnya. gak bisa grasak-grusuk :D
      Hihi, itu mah yg giordani gold hibahan dari mama. Lumayan lah ya...
      iya sih ya, padahal pipi cuma dua tapi blush on nya segepok. Itu mau diabisin ampe kapan yak kira-kira? Bhihihihihihikkkk.. ;D

      Hihi, tenks yaa udah maen balik yul

      Hapus
    3. enak banget yang bisa dapet hibahan dari mama. kalau aku justru sebaliknya, seringnya mamaku yang dapet hibahan make up dari aku, wkwkwk. XD
      aku juga ga tau nih kapan blush on-nya abis. ampe aku punya anak cucu juga mungkin ga bakal abis, malah bakal nambah, hahaha :D *plak*

      sama-sama~ :3

      Hapus
  2. warnanya cantik ya coral gitu sayang too much glitter ya hehehe

    www.ofisuredii.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, kalau kena sinar langsung berasa jadi lampu disko nih muka, hahaha

      makasih udah mampir ^^

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tinggalkan komentar jika berkenan. ^^
Jangan lupa centang 'Beri tahu saya' untuk tahu balasan komentar kamu ya. :)