Sabtu, 25 Juni 2016

What's in My Make Up Pouch? [Racun Warna Warni x Cathy Doll Giveaway]



Hi, beauties! Setelah kemarin aku nge-post review terus, sekali-sekali penyegaran ya, bikin artikel yang lain. XD
Kali ini aku mau ngebahas isi make up pouch aku. Ini versi buat dibawa mudik ya, dan estimasi mudiknya itu selama beberapa hari. Jadi jangan heran kalau ada make up remover segala macem aku bawa-bawa. :)) Kalau buat sehari-hari sih, isinya bisa berkurang sampe 80%. Palingan cuma bawa yang penting-pentingnya aja kayak bedak, lip balm, lipstik, sama eyeliner. [Edited on June 26th, 4:41 AM]
Jadi ada yang masih bingung mau bawa apa aja buat mudik nanti? Yuk baca terus~


Make up pouch aku nggak terlalu gede sih, jadi kalau lagi bawa barang yang banyak biasanya aku bawa 2 make up pouch, yang isinya disesuaikan dengan fungsinya. Misalnya pouch yang satu isinya khusus produk buat wajah (base make up, facial mist, dan make up remover), dan pouch yang satunya lagi isinya make up buat bibir sama mata. Mungkin keliatan ribet kali ya bawa-bawa 2 pouch, tapi buatku sih ini memudahkan aku buat nyari barang yang aku cari karena mereka nggak numpuk dalam satu pouch. Kebetulan make up pouch aku juga ada sekat-sekatnya, jadi memudahkan buat memisahkan barang berdasarkan jenisnya.
Ini preferensi pribadi aja sih, kalau kalian lebih suka bawa 1 make up pouch yang gede sekalian juga terserah. Asal kalian hepi deh~ :D


Oke, jadi ini penampakan salah satu make up pouch-ku, yang mana isinya adalah make up mata sama bibir. Pouch yang satu lagi nggak aku cantumin fotonya ya, tapi isinya tetap akan aku bahas kok. :D
Pouch ini aku dapetin dari mamanya Toshi (my boyfriend). Dulu isinya sih sample skin care dari Shiseido. Terus pas sampelnya udah abis aku isi dengan make up yang lain deh. :D Pouch ini lumayan praktis untuk dipakai travelling, karena terdiri dari 2 wadah yang masing-masing punya resletingnya sendiri. Di wadah yang besarnya ada sekat tipis lagi, jadi bisa disekat antara produk berbentuk pensil (eyeliner, pensil alis) dengan produk eyeshadow. Kalau tempat yang di belakangnya aku pake untuk nyimpen produk buat bibir (lip balm, lipstik, lip cream, dll).

Biar gampang, aku akan membagi make up yang ada di pouch aku menjadi 4 bagian, yaitu base make up, eye make up, lip products, sama facial mist + make up remover.

Kalian juga bisa pertimbangkan produk-produk di bawah ini buat menemani kalian pas lagi mudik lho <3



Base Make Up

  • Pigeon Teens Squalane Compact Powder
Aku bawa ini khusus kalo lagi pengen dandanan yang ringan. Soalnya wajahku lagi sensitif (pengaruh hormon bulanan, Orz), jadi sebisa mungkin menghindari make up yang berat. Bedak Pigeon ini diformulasikan khusus untuk kulit remaja, jadi pasti ringan dan aman di kulit dong ya. :D
Selain dipakai sendirian, bedak ini juga lumayan untuk dipake mengatasi kilap di wajah di tengah aktivitas kita. Bedak ini memiliki wangi chamomile yang cukup kuat, tapi aku sih nggak masalah sama wanginya. :)
  • Twany Velvetmoist Foundation (Review)
Foundation berbentuk bedak padat ini cocok banget buat aku yang nggak mau ribet. Tinggal pulaskan di wajah pakai sponge-nya, wajah jadi terlihat lebih cerah dan noda-noda tersamarkan deh. Kemasannya juga mungil, jadi enak dibawa travelling. Kelemahannya ya cuma di harganya aja karena ini pricey banget, 5000 yen. Aku dikasih sama mamanya Toshi (lagi). Pokoknya kalau kalian liat produk-produk Jepang nangkring di sini, bisa dipastikan itu gift dari mamanya Toshi atau Toshi ya. :D
  • Pixy Lightening Cream
Krim ini aku pakai sebelum pakai bedak. Di klaimnya sih krim ini bisa dijadikan pre base make up, jadi bikin bedak lebih menyatu dan tahan lama gitu. Alasan aku bawa si Pixy ini karena dia kemasannya mungil dan langsing, bisa diselipin di mana aja XD Selain itu juga sudah ada SPF 20 & PA ++ jadi lumayan lah buat pengganti sun block. Walaupun aku lebih menyarankan kalian pakai sunblock beneran ya. Kebetulan sun block Shiseido-ku udah abis, jadi aku pake yang ini deh. Kelemahan dari Pixy ini, dia nggak terlalu melembabkan, padahal katanya bisa menjaga kelembaban kulit :'D
  • Canmake Concealer
Ini juga aku pilih karena kemasannya mungil banget. Dia cocok buat dipakai sebagai concealer di bawah mata atau buat base eyeshadow. Kalau untuk nutupin noda bekas jerawat gitu sih nggak terlalu ampuh. Biasanya aku pakai concelaer dari L'Oreal kalau buat nutupin bekas jerawat, tapi berhubung aku males bawa barang banyak-banyak, jadi aku pilih yang ringkas aja. :P


Eye Make Up
  • Maybelline Hyper Curl Mascara (Review)
Sebenernya aku lebih suka perfect curl mascara-nya Wardah, cuma karena dia udah hampir kering, jadi pilihanku jatuh ke Maybelline. Maskara ini lumayan untuk melentikkan bulu mata, tapi kalau buat memanjangkan atau ngasih volume sih, lebih baik pilih varian yang lain aja. Bentuknya yang cukup ramping bikin dia travel friendly. :)
  • Dolly Wink Liquid Eyeliner
Eyeliner pen favoritku. (lagian cuma punya satu eyeliner pen sih, LOL). Gampang dipakai, tebal-tipis garisnya gampang diatur, waterproof, dan warna hitamnya pigmented! Highly reccommended deh kalau lagi nyari eyeliner berbentuk pen yang bagus. :)
  • Dolly Wink Pencil Eyeliner
Ini satu paket sama yang pen tadi. Harga dua eyeliner ini cuma 1200 yen (artinya masing-masing cuma 600 yen doang OMG). Tapi paket ini limited edition sih. Toshi beli ini pas dia mudik ke Jepang. Aku suka sih, di kelopak mataku dia cukup tahan lama dan waterproof juga. Kena air wudhu nggak bleber, cuma kalau mataku lagi berair kadang dia sedikit bleber juga. Ini aku pake pas di garis bulu mata untuk ngasih ilusi bulu mata yang lebih tebal :D
  • Fanbo Eyebrow Pencil (Review)
Aku punyanya yang warna hitam. Hasilnya cukup natural di aku, ga bikin alis kayak alis Shinchan. Mudah diraut juga. Ga banyak kata buat pensil alis ini. Intinya aku suka. ^^
  • Canmake Perfect Stylist Eyeshadow
Eyeshadow ini terdiri dari 4 warna shimmery dan 1 glitter di tengah. Harus hati-hati pas pake ini karena glitter-nya rawan fall out. Aku  milih buat bawa ini karena ada warna pink-nya. Kebetulan baju lebaran aku ada warna pink-nya, jadi matching lah sama eyeshadow-nya. XD
  • Nonna Eyeshadow
Ini aku bawa karena eyeshadow Canmake yang tadi nggak ada yang hasilnya matte. Buat bagian crease gitu kan bagusnya pake warna matte. Ya kan? Iyain aja deh biar cepet. XD #plak


Lip Products
  • LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream in No. 05
Lip cream ini sesuai sama klaimnya: long lasting! Cocok buat mudik, jadi nggak usah sering-sering touch up lipstik. Ini warna pink-nya cucok banget, ga bikin muka keliatan kusam. Swatch-nya udah aku pos di instagram aku lho. Apa? Kalian belum liat? Makanya follow IG-ku dong, @iluy.iluy (halah, malah promo) Selain itu lip cream ini juga nggak bikin bibir kering dan rasanya ringan kayak nggak pake lipstik lho. :3
  • Shiseido MacQuillage Dramatic Melting Rogue in Sky Flower (Review)
Ini lipstik yang hasilnya glossy. Aku kurang suka warnanya kalau dipakai sendiri. Tapi kalau dicampur sama lipstik lain mah hasilnya kece~ Kalau warna matte yang dari lip cream tadi ingin dibikin lebih shiny, bisa ditimpa pakai lipstik ini :D Buat nimpa lipstik matte Wardah juga oke. :D
  • Wardah Matte Lipstick in Summer Pink (Review)
Bawa warna lipstik yang beda-beda itu wajib banget. Jadi selain warna-warna pink yang dari tadi bermunculan, aku juga bawa lipstik Matte dari Wardah ini. Warnanya peach gitu dan hasilnya nggak terlalu matte, masih ada kilaunya dikit jadi lumayan buat alternatif kalau pengen ganti warna lipstik.
^^
  • Maybelline Baby Lips Color in Cherry Kiss (Review) [EDITED on June 25th, 3:02 PM]
Ya ampun, saking semangatnya jadi ada yang kelupaan buat disebutin. >.< #plak
Ini lip balm andalanku~ Saking seringnya dibawa-bawa, print tulisannya udah jadi pudar gitu. :'3
Jangan sampe deh travelling nggak bawa lip balm. Saat bibir lagi kering, ga ada yang bisa ngasih pertolongan instan selain pakai lip balm. Terus abis itu minum air putih. Terus makan. Dijamin bibir kembali segar, lol. (itu mah kamunya aja yang laper, Yul) Lip balm ini warna di tube-nya merah menyala tapi kalau di bibir hasilnya merah transparan gitu. Kalau untuk anak sekolah yang masih unyu-unyu, cocok banget buat bawa lip balm berwarna kayak gini karena selain menjaga kelembaban bibir, tampilannya juga nggak menor. :) 
Lip balm ini aku pakai sebelum pakai lipstik ya~ (obviously XD) Lembabnya lumayan tahan lama, meski menurutku nggak se-tahan lama yang versi non-color. Udah ada SPF-nya juga lho. Pas deh pokoknya. :D
  • Canmake Lip and Cheek Gel
Ini sebenernya lebih sering aku fungsikan buat jadi blush on sih. Aku bawa ini biar nggak usah bawa-bawa brush blush on lagi. Tinggal oles pakai jari yang bersih, jadi deh pipi yang bersemu pink. :D
Warnanya di pipi lumayan tahan lama lho. Kalau di bibir mah gampang banget ilang warnanya, terus warna pink-nya kurang cocok di bibirku yang pinggirannya gelap. Kalau dipakai di atas lipstik lain jadinya lucu juga sih warnanya. Still prefers it as a cheek gel tho ^^


Facial Mist + Remover
  • Melvita Rose Floral Water
Ini buat dipake sebelum make-up-an biar kulit lebih lembab~ Dipake setelah membersihkan make up juga oke. Aku sih nggak menyarankan pake facial mist ini pas wajah udah di-make up-in ya. Soalnya ini bukan setting spray. Hasil semprotannya juga masih agak gede gitu bulir-bulir airnya. Tapi ini enak banget buat melembabkan wajah. <3
  • Shiseido Benefique Cleansing Foam
Ini aku pake setelah Hot Cleansing di bawah. Fungsinya ya buat mengangkat sisa debu dan kotoran yang kali aja masih nempel di wajah. Sebenernya pengen bawa yang Hada Labo sih, tapi kegedean, jadi males. *plak*
  • Shiseido Benefique Hot Cleansing
Pembersih wajah ini aku pake buat membersihkan keseluruhan make up wajah aku. Pakai ini beneran ampuh untuk meluruhkan make up yang menempel lho. Teksturnya kayak gel gitu, lengket, dan pas diolesin di wajah ada sensasi 'panas'nya. Jangan khawatir sama panasnya itu ya, karena emang ini judulnya aja udah 'hot cleansing'. Setelah pakai ini wajah aku jadi kerasa lembut banget. >.< Sukak! Uniknya tuh dia bentuknya gel, kalo udah diolesin berubah kayak jadi minyak gitu, tapi cukup dibersihin pakai air biasa juga udah bersih. Bener-bener produk ajaib, lol.
  • Pixy Eye and Lip Make Up Remover
Kadang walaupun udah pakai hot cleansing di atas, masih ada sisa-sisa maskara yang masih menempel, dan untuk membersihkannya aku pakai remover Pixy ini. Harganya murah meriah, cuma 20.000 saja (pas diskon lebih murah lagi). Kalau hot cleansing di atas susah ditemukan, kalian bisa pakai yang ini aja sebagai make up remover seluruh wajah. Aku pernah pake sewajah-wajah dan kulit mukaku ga nunjukkin reaksi aneh-aneh. Syukurlah. :D

Selain produk-produk di atas, aku juga suka bawa lagi eyeshadow brush, penjepit bulu mata, hand and body lotion, oil paper, sama parfum, tapi aku nggak masukin fotonya ya, soalnya ini aja udah banyak, Lol.

Gimana, udah siap buat mudik lebaran? Mudah-mudahan postingan ini bermanfaat buat kalian yang masih bingung mau bawa apa buat mudik ya~



Blogpost ini dibuat untuk mengikuti giveaway Cathy Doll X Racun Warna-Warni, yang berhadiah produk pemutih kulit terbaik dan voucher belanja dari@cathydollindonesia. Cara ikutannya klik di sini.

Doain aku menang giveaway ini ya, manteman :'3 Soalnya produk Cathy Doll itu lucu-lucu banget packagingnya asdfghjkl. Kalau ga percaya silakan browsing sendiri di website mereka deh: www.cathydoll.co.id. Selain packagingnya yang lucu, produk pemutih mereka juga banyak yang nge-rave lho. Cathy Doll udah terkenal banget di Thailand untuk produk whiteningnya, sampai-sampai ada yang nyangka kalau Cathy Doll itu produk Thailand, padahal asli Made in Korea lho. :D


Segitu dulu ya postinganku kali ini, sampai jumpa di postingan selanjutnya~ (^^)

***

12 komentar:

  1. Sumpeh yul. itu pouch apa koper sih? lengkap amat --"

    Pouch ku biasanya buat tacap doang, jadi gak ada esedo segala macem. Lipstik pun gak beragam jenis. cuma satu lipstik dan satu lipbalm.

    eeeeh itu si Pixy makeup remover favoritkuuuuuu~~~~


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini kan versi mau dibawa mudik sher. mudik kan bisa sampe beberapa hari, jadi kalo cuma bawa bedak ama 1 lipstik doang kayaknya kurang greget :))
      apalagi momennya Lebaran yakan~

      kalo ke kantor doang mah biasanya aku juga cuma bawa bedak, lip balm sama lipstik. plus oil paper deh. :D

      Remover Pixy emang juara~

      Hapus
  2. Lip and cheek gel nya lucu bangeeet X)

    http://skilled-daydreamer.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. packaging Canmake emang lucu-lucu~
      sayang yang lip and cheek gelnya isinya dikit banget sih, hihi
      makasih udah mampir~

      Hapus
  3. Aku bawa 1 pouch aja, kalo lagi travel gini ga kepikiran dandan yang tebel gitu


    isthiutamid.blogapot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. 'dandan tebel' itu bervariasi sih untuk orang-orang. :)
      aku juga ga pakai semuanya sekaligus, malah kalo bisa mah pengen pakenya cukup pelembab, compact powder pigeon, pensil alis, eyeliner pensil sama lipstik doang.
      tapi untuk saat-saat tertentu, aku mungkin akan butuh twc, atau mungkin aku pengen ganti warna lipstik. milih mau pake eyeliner pensil atau pen aja aku suka impulsif makanya aku bawa dua-duanya.

      kalo menurutku sih "dandan tebel" itu ketika bulu mata palsu dan contouring sudah ikut beraksi :)

      makasih udah mampir~

      Hapus
  4. hola yulianti, salam kenal aku sekar ^^

    aku ikutan giveaway nya kak arum juga. wiih isi pouch kamu banyak amaat hahaha pdhl keliatannya kecil yak. shiseidonya oke ga? aku penasaran tp masih galau beli atau enggak hahaha

    https://sekarcilik.wordpress.com/2016/06/30/tips-skincare-dan-make-up-yang-perlu-dibawa-mudik/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai Sekar, salam kenal juga ^^

      Kayaknya ini bakal berkurang banyak deh, terutama bagian lipstiknya, kayaknya mau bawa lip balm sama lip cream aja satu, lol =))

      keliatannya emang banyak sih, tapi karena barangnya mini-mini, jadi ga terlalu menuh-menuhin. yang paling geday itu make up removernya Pixy sih :D

      Shiseido lumayan oke kok, permasalahanku sama Shiseido itu cuma segi harga aja, haha :'D

      Hapus
  5. review lt pro nya dong kaaa.. wwkwk

    hai-ija.blogspot.com

    BalasHapus
  6. wah sampe ada remover juga di makeup pouchnya, lengkap banget!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tinggalkan komentar jika berkenan. ^^
Jangan lupa centang 'Beri tahu saya' untuk tahu balasan komentar kamu ya. :)