Kamis, 14 Januari 2016

Review: Maybelline Hyper Curl Volum Express Mascara

Selamat pagi semuanya~ Sambil menunggu aku selesai foto-foto untuk review Japan beauty haul-ku, aku mau mengulas dulu maskara yang sudah aku punya dari bulan November tahun lalu. Maskara ini berasal dari brand yang sudah tidak diragukan lagi popularitas dan sepak terjangnya dalam urusan per-maskara-an(?), yaitu Maybelline

Ketika membeli maskara ini, aku request sama BA-nya maskara yang fungsi utamanya melentikkan bulu mata. Ya, aku memang mencari khusus yang melentikkan, karena kalau untuk menebalkan aku takut hasilnya clumpy atau spidery kayak kaki laba-laba gitu, haha (you know what I mean right?). Selain itu maskara yang hasilnya menebalkan tuh menurutku cukup susah untuk dibersihkan. Aku ingin maskara yang hasilnya natural aja. Terus apakah maskara ini memenuhi ekspektasiku? Keep reading, ladies. :)


Packaging maskara ini didominasi warna hitam dan pink. Materialnya dari plastik glossy, jadi nggak gampang kotor. Tutupnya beraksen loreng-loreng pink, mungkin bisa jadi penarik hati untuk mereka yang suka aksen loreng (aku sih biasa aja, haha XD) Oh ya, waktu awal beli, dia dilengkapi dengan segel plastik gitu ya, tanpa kotak.


Yang aku suka dari maskara ini, dia slim gitu, nggak segendut sodara-sodaranya yang lain, jadi nggak menuh-menuhin make up pouch. Aman kalau dibawa travelling. Maskara ini juga enak digenggam lho :)



Brush dari maskara ini sangat berbeda dari brush maskara kebanyakan yang berbulu tebal. Brush-nya terbuat dari semacam karet(?) yang berbentuk sisir saling silang. Aplikatornya sendiri panjangnya cukup sih, nggak kepanjangan, nggak kependekan. Untuk yang terbiasa sama brush maskara biasa, mungkin agak awkward pas awal pemakaian, tapi lama-lama terbiasa kok. ^^

Berikut contoh pemakaiannya di mataku. Bulu mataku normal-normal aja sih, nggak terlalu tebal dan lentik memang, tapi nggak sampai tipis banget dan lurus juga. 

Bare Lashes

With Maybelline Hyper Curl Volum Express (upper and lower lashes)



Hasilnya sangat natural ya? Kelihatan hampir seperti tidak memakai maskara, karena efek menebalkannya emang so-so. Tapi untuk kemampuan melentikkannya, aku acungi jempol deh. Bulu mataku keliatan lebih lentik, dan lentiknya bertahan cukup lama lho. Kena air pun masih tetap lentik dan nggak bleber karena dia memang waterproof. Untuk membersihkanya, kita perlu menggunakan make up remover. Letakkan kapas yang sudah dibasahi make up remover ke mata yang tertutup dan biarkan beberapa detik, setelah itu usap dengan pelan. Dia akan menjadi serpihan gitu, bukan tipe yang bikin mata panda pas dibersihkan.

Untuk produk drugstore, menurutku produk ini sudah cukup untuk kalian yang menginginkan maskara yang memberikan hasil yang natural dan tahan lama. Mungkin kurang cocok bagi yang menginginkan efek volumizing (menebalkan) atau ingin maskara yang memberikan efek dramatis. Sebenernya walaupun aku nggak terlalu mengharapkan efek tebalnya, tapi aku ingin maskara ini sedikit lebih menebalkan bulu mataku sih.

Kesimpulan
+ Cukup affordable (aku beli sekitar IDR 95k di mall, kalau ga salah)
+ Efek melentikkan bulu matanya cukup tahan lama
+ Mudah untuk diaplikasikan di bulu mata atas DAN bulu mata bawah
+ Waterproof
+ Mudah dibersihkan
+ Travel friendly

- Kurang menebalkan

Rate: 3.5/5
Repurchase? No
Reccomended? Ya, jika kalian suka dengan maskara natural.

Semoga review ini membantu ya~ See you on my next post! Jangan lupa follow blog-ku ya (klik di sini untuk follow). :) Ciao!

8 komentar:

  1. maskara pertamaku ini mah yul... hahaha. ini yang hypercurl yang cat eye kan ya? entah kenapa, aku gak suka sama yang ini T.T

    kurang greget kalo buat nebelin sih ya.. (ya iyalah. kan tujuannya buat ngelentikin #plakkk) dulu kan aku awam banget sama dunia per-maskara-an.

    sekarang maskaraku yang hypercurl kayak ginian, tapi bukan yang cat eye. yang bentuknya lebih gendut. lumayan oke sih.

    aku malah sekarang lagi penasaran nyoba semua jenis maskara maybelline. iya. aku emang termasuk yang telat banget suka maskara, soalnya aku lebih demen sama eyeliner. hehehe

    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini yang cat eyes. kayaknya lumayan banyak juga yang ga suka sama efek melentikkan-tanpa-menebalkan-nya ya... jadi pengen nurunin rating-nya. #plak

      maskaraku yang satu lagi adalah maskara Wardah yang silver itu lho *lupa nama lengkapnya* yang itu juga lumayan sih. lebih nebelin daripada maskara Maybelline yang ini. makanya aku ga akan re-purchase yang cat eyes ini karena pengen nyobain yang lain, hehe

      Hapus
  2. wahh...diaku ini malah clumpy bgtt :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. I'm sorry to hear that, dear. :(
      maskara yang nggak clumpy di kamu brand apa? share dong :)

      Hapus
  3. iya bener. di aku agak clumpy dan kelewat natural sampe kayak nggak pake apa apa. salahku jugasih pake ini buat prom hahahaha. buat daily kayaknya lebih enak^^

    Blacksugar by Adhelia Fa

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya gara-gara brush-nya itu ya jadi lumayan clumpy. iya, ini lebih cocok untuk daily daripada ke pesta/acara lain, hehe.
      makasih udah mampir ^^

      Hapus
  4. hasil terlihat sangat bagus dan natural..

    BalasHapus
  5. maskara maybelline memang bagus yah

    emina pimple

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tinggalkan komentar jika berkenan. ^^
Jangan lupa centang 'Beri tahu saya' untuk tahu balasan komentar kamu ya. :)