Jumat, 19 Februari 2016

Review Viva Eyeshadow Cream (Cokelat, Hitam, Putih)

Assalamu'alaikum ^^
Setelah kemarin membahas produk Jejepangan, kali ini aku mau me-review produk asli Indonesia. Brand ini sudah eksis sejak jaman baheula (baca: jaman dulu) lho, dan aku inget banget dulu mamaku suka pakai bedak dari merek Viva. Hahaha. Habis emang murah dan cocok sama kulit orang Indonesia sih :D

Tapi yang akan aku bahas kali ini bukan bedaknya ya pemirsa, melainkan eyeshadow cream-nya. Ada yang sudah pernah lihat/denger? Eyeshadow ini aku beli di salah satu toko kosmetik di kotaku, nama tokonya Putri Sunda. Eyeshadow yang dijual satuan ini harganya murah banget lho. Hanya sekitar IDR 6000/pcs. Maaf aku lupa harga aslinya karena udah lama banget semenjak belinya, dan aku payah dalam mengingat angka (termasuk tanggal), lol.


Inilah penampilan packaging-nya setelah berbulan-bulan. Udah lumayan kucel ya. Tapi EXP date-nya masih lama kok. Yang cokelat sampai 2018, yang hitam dan putih sampai 2019. Etdah, tahun segitu aku udah gendong anak kali ya? =))
Aku membeli eyeshadow cream ini memang nggak langsung sekaligus. Pertama aku beli  yang cokelat dulu, terus hitam, terus putih. Jadi wajar ya kalau yang cokelat masa EXP-nya lebih pendek.


Masalah packaging, aku nggak bisa berkomentar banyak sih. Dengan harga segitu, menurutku wajar kalau kemasannya terbuat dari plastik yang terkesan murah. Yha emang murah sih. :)) Pokoknya packaging-nya tidak diperuntukkan bagi cewek-cewek yang menomorsatukan penampilan luar. Selain penampilan luarnya kurang menarik, dia juga rapuh kayak hatiku. Tutupnya yang berwarna bening itu gampang banget lepas. Kesenggol dikit pasti lepas deh. Ga strategis untuk dibawa-bawa, karena kalau tutupnya gampang lepas kan berarti dia gampang kotor dan mengotori benda lain juga.

Swatch di tangan:


Tekstur ketiga eyeshadow ini berbeda-beda lho. Yang paling terasa 'basah' adalah yang Hitam, lalu Putih, dan terakhir Cokelat. Cokelat dan Putih memiliki sedikit shimmer yang superrrr micro. Nggak akan kelihatan jelas kalau udah dioleskan di kelopak mata kecuali ngeliatnya pakai kaca pembesar atau teropong (set niat amat), sedangkan yang Hitam itu hasil akhirnya matte alias tanpa shimmer.
Masalah pigmentasi, lumayanlah ya. Aku mengoleskan swatch-nya dalam 3 kali swipe, dan hasilnya seperti di atas. Hanya saja, mungkin karena tekstur si Hitam yang lebih 'basah', dia lebih mudah nge-crease dibanding warna lain, dan meski dia warna yang gelap, pigmentasinya kalah sama si Cokelat.

Di foto di bawah ini, aku mengulaskan warna Putih di seluruh kelopak mata sampai ke dekat alis menggunakan jari (menggunakan kuas eyeshadow biasa nggak akan ngefek, sumpah), lalu menimpa bagian crease dengan warna Cokelat. Setelah itu aku menggunakan kuas eyeliner yang padat dan meruncing di ujungnya untuk membingkai kelopak mataku dengan warna Hitam sampai ke outer V. Tidak lupa untuk membingkai lagi garis mataku dengan eyeliner cair membentuk wing. Pakai maskara, pasang bulu mata, selesai deh. :D
Eyeshadow tiga warna ini cukup lah untuk bikin look yang simpel(?) semacam ini. Bisa dijadikan base juga untuk warna-warna eyeshadow powder yang senada, supaya warnanya lebih 'pop'. Terus bisa dijadikan eyeliner dadakan juga lho kalau pakai kuas yang tepat. Hasilnya lebih subtle daripada pakai eyeliner pensil/gel.



Kesimpulan:
+ Cukup pigmented
+ Murah banget
+ Terjamin (ada no. BPOM-nya) dan halal
+ Bisa dijadikan base eyeshadow untuk warna yang senada
+ Warna Hitam bisa dijadikan eyeliner dengan kuas eyeliner gel
+ Cukup mudah ditemukan di toko-toko kosmetik/konter Viva
- Nggak bisa diaplikasikan pakai kuas eyeshadow biasa, harus pakai jari, so ...
- Ngotorin jari :'D
- Gampang creasing
- Tutupnya rapuh, gampang lepas, jadi nggak travel friendly
- Teksturnya beda-beda setiap warna
- Harga juga berbeda-beda setiap warna (warna populer seperti 'Perunggu' atau 'Gold' gitu lebih mahal, bisa sampai IDR 11000-an gitu)
Rate: 2.5/5
Repurchase? Penasaran pengen nyobain warna-warna 'ajib' kayak biru atau ijonya sih, toh murah ini
Recommended? Buat yang baru belajar make up atau butuh eyeshadow harga super murah tapi terjamin keamanannya mah, boleh lah :D

Semoga reviewnya membantu yah. Pernah nyobain eyeshadow cream Viva juga? Share komentarmu di bawah dong ^^

See you on my next post. And don't forget to follow my blog, lovelies :)

22 komentar:

  1. Aku juga punya yul ^^ warna item, merah, coklat, ama putih. dan iyaaa.. kemasannya ringkih, gampang coplok tutupnya T.T

    http://tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaah warna merah. aku penasaran pengen punya warna-warna non-natural buat eyeshadow, haha XD
      iya nih, dibalik aja bakal lepas sendiri tutupnya :(

      Hapus
  2. Sayang ya kalau dipakai sama kuas biasa gak begitu keluar warnanya. Tapi swatch-nya cakep. Btw, nice post! ^^

    limlimzi.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalaupun mau pakai kuas harus yang padet gitu, dan hasilnya tetep lebih oke pake jari. cuma kalau pake jari jadi ga precise, haha.

      makasih ya udah mampir :D

      Hapus
  3. aku mau beli yang item maju mundur cantik nih huhu btw makasih ka reviewnya :D


    isthiutamid.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli ajaaa. murah dan isinya banyak. lumayan untuk alternatif, hehe

      sama-sama~ :D

      Hapus
  4. wah matte.. jarang banget ada eyeshadow yang matte lokalan. biasanya penuh dengan shimmer. ukurannya bisa nih buat dibawa2 pegi ukurannya mungil. kebetulan emang lebih suka pake jari makenya tapi tetep ngeblendnya pake kuas bisa muncul kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa muncul sih, tapi jadi sheer. lebih baik pakai kuas yang berbentuk sponge, soalnya lebih keluar warnanya daripada kuas yang dari bulu. :)

      Hapus
    2. oh yg kuas model segitiga itu bukan ya? yg biasanya jadi aplikator bawaannya eyeshadow.

      Hapus
    3. okaaay... next mampir counternya sapa tau naksir. tapi eh eyeshadow emang sesuatu yg bakal luamaaa habisnya. pallete ku aja blom 10% kesentuh. btw makasih tipsnya. nice review~

      Hapus
    4. ngabisin eyeshadow memang butuh tekad baja ya. yang satu belom abis, udah kepincut beli yang baru, hahaha.
      makasih juga udah mampir dan komen ^^

      Hapus
  5. Belum pernah cobain ini, tapi liatin hasilnya di mata kamu, ya ampun bagus ya!!! <3333

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, cukup pigmented lho untuk ukuran eyeshadow semurah iniiii <3
      alhamdulillah eye make up abal-abalku dibilang bagus. X"D

      Hapus
    2. Aduh itu mah gak abal2, jauuuuh lebih bagus dari akyuuuh XDDD << lalu merasa iri, lalu mojok di sudut dinding XDD;;

      Hapus
  6. Saya punya yang peach. Tapi kalo dipake warnanya jadi cokelat. Hasilnya rapi sih, menurut saya. Artikelnya bagus:)

    BalasHapus
  7. keren, cara make up matanya kece banget kak..

    BalasHapus
  8. Bagus bgd ka review nya kebetulan aku lagi cari warna hitam cuma yg pekat dan tidak mengkilat ..ehh baca blogger kk lumayan dapet pencerahan hehehhe

    BalasHapus
  9. Beli dimana itu mbak. Aku mau. Cuma nggak tw dimana...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tinggalkan komentar jika berkenan. ^^
Jangan lupa centang 'Beri tahu saya' untuk tahu balasan komentar kamu ya. :)