Rabu, 22 Juni 2016

Review Maybelline Clear Smooth Cake Powder

Pernahkah kalian mengalami WB alias writer's block? WB ini adalah gejala-gejala males nulis dan/atau pengen nulis tapi entah kenapa perasaan kita mengatakan bahwa kita nggak sreg sama tulisan kita sendiri. Baru ngetik 1-2 kalimat rasanya pengen nutup browser dan nonton serial tv aja. Atau blogwalking. Atau youtube-an.

Tenang, 99,9% blogger pernah mengalami hal ini. Lol

Akhir-akhir ini aku males banget nulis/ngetik, padahal waktu luang tuh banyak banget. Secara, lagi masuk masa liburan gitu lho. Mana kan bulan puasa, dari awal Ramadhan pun waktu kerja di sekolah sudah berkurang. Harusnya bisa dong nge-blog? Mana ada banyak banget utangan review. Tapi tapi tapi ... rasa malas ini begitu sulit dibendung, gimana dong? :') *moody-an*

Untuk mengatasi rasa malas itu, kali ini aku hadir dengan review two way cake yang sebenernya sudah ngendon di laptop dari kapan tau. Aku udah lama banget beli produk ini. Biasanya aku selang-seling pake TWC dari Kanebo dan  TWC dari merk Maybelline ini.

Tanpa banyak basa-basi (ha), yuk tengok penampakan bedak yang satu ini! :D





Maybelline ClearSmoth ini dikemas dengan kotak karton berwarna hijau telur asin gitu, atau bahasa kerennya sih hijau turquoise (cmiiw). Beberapa klaim yang tertulis jelas di kemasan bagian depannya: SPF 32 PA+++, All Day Shine Control, UV Protection, Conceals, Smoothens, Evens.
Dari segi kemasan dan klaim yang tertera, terlihat cukup meyakinkan untuk dibawa pulang. Apalagi ini dari Maybelline. Helow, siapa sih yang nggak kenal Maybelline? =))

Di dalamnya, terdapat case yang terbuat dari material plastik berwarna pink muda yang sangat simpel. Aku suka sih packaging yang simpel-simpel gini. Ga keliatan rame alay gitu, lol.
Di dalamnya terdapat kaca yang lumayan memuaskan untuk dipake ngaca pas lagi touch up. Spons-nya sih berwarna putih dan berbentuk kotak seperti yang terlihat di gambar (you don't say). Aku nggak terlalu suka sama spons-nya. Soalnya agak keras gitu. Jadi untuk urusan spons aku masih pake spons bawaan dari bedak Kanebo :)

Masalah packaging ini aku nggak menemukan keluhan berarti, kecuali dia lumayan bulky dan makan tempat gitu sih di pouch make up. Tapi poin plusnya kacanya juga gede. Jadi ya syukuri apa yang ada saja. Hidup adalah anugerah~ *jadi nyanyi* *dilempar receh*

Shade yang aku pilih adalah shade no. 3 (Natural). Shade ini lumayan terang dan undertone kuningnya nggak sekenceng Kanebo. Awalnya sih aku takut shade ini bakal nge-clash di aku dan bikin mukaku terlihat abu-abu. Tapi karena waktu aku beli ga ada shade lain (atau ada, tapi keputihan ya? *lupa-lupa inget*), jadi aku pilih yang ini saja. Untuk warna yang lebih jelasnya, silakan cek foto di bawah.


Note: bedak ini warna aslinya lebih terang daripada di foto ya. Kayaknya foto yang keempat di atas lebih merepresentasikan warna aslinya deh, tapi kurang close up. Nah ini versi close-up-nya :))

Untuk coverage, bedak ini termasuk medium coverage. Noda merah dan noda bekas jerawat yang kecil-kecil cukup tersamarkan lah ya. Tapi noda bekas jerawat yang lebih besar dan relatif gelap sih masih perlu bantuan concealer. Sementara untuk staying power, bedak ini memerlukan touch up setelah pemakaian sekitar 5 jam. Jadi kan aku dandan dan berangkat ke sekolah itu jam 7,  nah jam 12 pas istirahat kedua dan abis sholat, touch up deh. Oil control-nya juga standar sih, nggak yang all day shine free kayak di klaimnya. Lagian mana ada sih kulit yang nggak minyakan setelah beraktivitas? Kalau ada yang kulitnya begitu, perlu dicek apakah itu kulit manusia atau bukan, hiii.

Di kulitku yang normal kombinasi, minyak-minyak di wajah sudah muncul setelah 3 jam pemakaian. Minyaknya juga nggak lebay kok, nggak bikin muka kita kayak abis disembur sama minyak goreng 1 kg. =)) Masalah oil control ini sebenarnya menurutku lebih tergantung pada kondisi kulit dan pelembab yang digunakan. Kalau pelembabnya rich banget (kayak lotion sama emulsion Shiseido yang aku pake), resiko muka oily dan greasy meningkat 50%. Jadi yaa, sesuaikan juga pelembab yang kalian pakai ya guys!

Btw, ini contoh pemakaiannya di muka aku ya. Maaf cuma segini doang dan nggak ada fotd-nya =))


Bisa dilihat, kilap di wajahku jadi berkurang ya guys. Warna kulit juga jadi kelihatan lebih rata. ^^

Yup, langsung aja ke kesimpulannya:

Like:
+ Harga terjangkau (sekitar IDR 35k, bisa lebih mahal atau lebih murah tergantung belinya di mana)
+ Packaging simpel dan kacanya lumayan banget buat dipakai ngaca
+ Coverage medium
+ Matte finish tapi nggak bikin muka flat
+ Staying power lumayan & nggak bikin cakey setelah pemakaian beberapa jam
+ Sudah ada SPF 32 dan PA+++ (yang lumayan bikin tenang kalau kebetulan sunblock lagi abis dan cuma bisa mengandalkan SPF di pelembab sama bedak doang. Ehehe)
+ Shade-nya cocok di kulitku yang kuning langsat
+ Nggak bikin break out asal ngebersihinnya sampai bersih-sih-sih
+ Mudah ditemukan di toko-toko atau di mall

Dislike:
- IMO, sponsnya kurang lembut
- Agak sedikit bulky
- Oil control-nya nggak seheboh yang di-klaim :p

Repurchase? Pengen nyobain varian lain, ehe
Reccomended? Yes, terutama buat mahasiswa yang nyari bedak murah tapi kualitas nggak murahan
Rate: 3/5

Semoga review-nya membantu! See you in the next post~ (^^)/
***


***

6 komentar:

  1. IYA NIH YUL. WRITER'S BLOCK! Sherly lagi ngalamin ini --" kadang blogwalking ato youtuban aja >.< mau nulis di blog malesssss

    ini termasuk twc kan ya? ada ga sih yul maybelline punya compact powder aja (non twc) soalnya mau coba compact powdernya gimana sih. soalnya aku tipe yg ga suka tacap pake twc.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lagi mencoba menghilangkan rasa malas itu dengan maksain nulis sesering mungkin, Sher. Pokoknya SINGKIRKAN RASA MALAS~! (>A<)9

      hasil dari googling dan pengalaman pribadi, kayaknya rata-rata bedak Maybelline tuh TWC deh Sher. sekarang buat compact powder aku pakenya Pigeon yang buat remaja itu, lol. Enak sih ringan, tapi coverage-nya hampir ga ada :))

      Pembaca lain mungkin ada yang pernah nemu Maybelline compact powder yang bukan TWC? *nanya sama pembaca* Yuk nimbrung di mari =))

      Hapus
    2. HEI KAU RASA MALAS, MENJAUHLAH. HUSH HUSSSHHHH~

      Aku compact powder pake punya pixy. Kemasannya eye catching warna pink renda². Iya ya kayaknya twc semua. Aku ga demen pake twc harian

      Hayukkkk hayukk ikut nimbrung..

      Hapus
    3. aku juga tadinya ngincer compactnya Pixy, Sher. tapi itu masih ada coverage-nya kan ya? feeling aku sih masih kurang ringan kalo untuk dibawa (ke)tidur(an) siang. aku butuh bedak yang nggak bakal nyumbat pori kalo dibawa tidur, jadi milih compactnya Pigeon deh :D #ketauan hobinya tidur siang -tanpa cuci muka- #ngok

      Hapus
  2. hasilnya bagus juga ya, wajah jadi terlihat lebih segar dan bagus aja..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tinggalkan komentar jika berkenan. ^^
Jangan lupa centang 'Beri tahu saya' untuk tahu balasan komentar kamu ya. :)