Minggu, 10 Mei 2015

Review: NYX Creamy Round Lipstick (Figue)

 Assalamualaikum, ladies. :)
Sebagai seorang lip junkie, aku paling nggak bisa menahan godaan untuk membeli lipstick/lip balm/lip gloss/lip tint. Apapun yang berhubungan dengan bibir, dijamin bikin aku laper mata. Mungkin istilah yang tepat adalah dari mata turun ke bibir. LOL
Sudah lama aku ingin nyobain lipstick NYX, karena dari yang aku tahu, lipstick NYX terkenal akan kualitasnya yang bagus dan harganya yang murah. Meski buatku harganya nggak murah sama sekali. Yah, standar ‘murah’ buat orang kan beda-beda ya. Buatku ngeluarin IDR 80k untuk sebatang lipstick itu bukan termasuk murah, haha.
Di online shop harganya bisa lebih murah sih, tapi setelah numpang colak-colek dan ngeswatch di konternya, aku ngerasa ga enak kalau ga beli. Lagian BA-nya meyakinkan banget deh, entah kenapa sang BA kayak punya charm tersendiri untuk membuat cewek-cewek yang mampir tak mampu menolak rayuannya. XD

Oke, sebelum makin ngelantur, kita mulai saja review lipstick NYX shade Figue ini ya.



Packaging: Oke, kita mulai dari packaging. NYX ini tidak dilengkapi dengan dus, langsung berupa lipstiknya saja. Menurutku lebih baik begitu sih, hemat tempat, haha. Packagingnya berwarna hitam, dengan bagian bawah yang menampilkan shade lipstiknya. Packaging-nya yang simpel ini buatku sih terlihat elegan dan nggak malu-maluin kalau dipakai buat touch up (meski aku jarang ngerasa malu cuma gara-gara packaging sih, hehe) Ukurannya juga nggak terlalu bulky, pas untuk dimasukkin ke pouch make up.

Warna: medium pink with warm undertone (I’m bad at describing colors, please correct me if I’m wrong)
FYI, untuk mengambil foto yang sesuai dengan warna aslinya susah banget, karena di beberapa foto yang aku ambil malah jadi kayak baby pink dengan cool tone, yang mana beda banget dengan aslinya. (-_-)
Anyway I love this shade! Ini warna yang wearable banget untuk sehari-hari. Ga mencolok, ga terlalu pucat, dan cukup untuk membuat wajah terlihat lebih fresh :D
Aku rada kapok beli warna lipstick yang ga wearable, apalagi kalau harganya lumayan nguras kantong. Udah mahal-mahal, eh salah shade! *jleb* (I’m looking at you, Revlon matte balm... -,- ) warna yang wearable di aku kebanyakan warna pink sih, jadi shade Figue ini cocok banget :D
Scent: ada bau-bau yang lumayan kuat dari lipstick ini, dan jujur aja aku ga suka baunya. Bau buah atau bau manis masih bisa aku toleransi, tapi bau lipstick NYX ini kayak sabun masa, LOL. Dan bau ini juga lumayan lama hilangnya, apalagi kalau ngolesin lipstiknya lebih dari satu kali oles. Rasanya kecium terus baunya :/
Swatch: Ini swatch-nya di tangan dan bibirku :3 Sorry for my ducky lips’ shape. Orz
No flash - With flash
Atas: Lips & balm
Bawah: with NYX Figue
Pigmented? Lumayan lah, satu oles sudah cukup untuk meng-cover warna bibirku kok. Masih kurang? Tinggal set-set-set oles lagi dan you’re done! :D
Jangan lupa di-blot pakai tisu dulu sebelum ngolesin lagi untuk mendapatkan warna yang lebih tahan lama ^^
Finish look: sedikit glossy tapi bukan yang over glossy (satin finish kah disebutnya?) Yang aku suka, lipstick ini ga bikin garis-garis bibir kelihatan, malah membuat bibir jadi terlihat smooth. <3
Staying power: so-so. Bahkan bisa dibilang agak payah sih. Maklum, teksturnya itu suuuper creamy! Dibiarin di ruangan bersuhu panas juga pasti langsung melted sendiri deh. Aku ga pernah menghitung secara pasti kapan lipstick ini benar-benar hilang dari bibirku, tapi perkiraanku sih sekitar 2-3 jam. Dan jangan harap bisa melewati makanan berminyak atau makan besar dengan lipstick yang masih nyisa di bibir. Re-apply is a must. Lol
Transferability: ya, lipstick ini transfer ke gelas, tapi berhubung ini bukan lipstick matte, bukan hal yang aneh dong ya. :D
Berikut foto narsisku pakai lipstick ini. ^0^
Kesimpulan
Like <3
+Simple, elegant packaging
+Pretty shade for me
+Creamy texture
+Doesn’t make my lips dry (better put on some lip balm before applying the lipstick)
+Quite pigmented
Don’t like </3
-Weird soapy scent
-So-so staying power
-Not so ‘affordable’ for me (kalau untuk yang berkantong tebal mah pasti affordable)
-Transfer on glass, or everywhere if you are not careful, haha
*update 5 Juli 2015*
Rate: 3/5
Repurchase?  NOPE. Lama-lama nggak tahan sama bau 'sabun'nya.
Recommended? Not really.
Ada yang sudah pernah nyobain lipstick ini? Share di kolom komentar ya :D
I hope this review helps! See you later!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tinggalkan komentar jika berkenan. ^^
Jangan lupa centang 'Beri tahu saya' untuk tahu balasan komentar kamu ya. :)