Selasa, 29 November 2016

Review: Wardah EyeXpert Perfect Curl Mascara

Halo semua~ Aku kembali lagi dengan review baru, kali ini datang dari brand lokal yang sudah tak diragukan lagi ketenarannya, yaitu Wardah! Wardah EyeXpert Perfect Curl Mascara ini sebenarnya sudah aku miliki dan gunakan sejak beberapa bulan yang lalu, tapi baru sempat aku review sekarang ^^;
Sebelumnya aku pernah dikasih mascara ini dari temanku pas jaman kuliah, karena suka dengan hasilnya maka aku pun repurchase maskara ini. Ada cukup banyak hal yang aku suka dari produk ini, tapi ada minusnya juga sih. Scroll terus untuk review lebih lengkapnya ya~ 😊


Kita mulai dari packaging. Tampilan luarnya berwarna silver dengan sisi yang sedikit melengkung. Terlihat simpel dan tidak terlalu banyak aksen. Untuk ukuran maskara, dengan ukurannya yang segitu, agak sedikit menuh-menuhin make up pouch sih kalau dibawa traveling. Aku berharap packaging-nya lebih slim lagi, haha. Maskara ini dilengkapi dengan plastik pelindung saat kita membelinya, jadi terjamin belum dibuka-buka sama orang lain ya. 😊



Di bagian belakangnya tertera keterangan ingredients, netto (7 gram), warning, dan PT yang memproduksi maskara ini. Ada logo Halalnya juga lho. Jadi bagi yang muslimah tentu saja tidak perlu ragu menggunakan maskara ini ya. ^^

Klaim dari maskara ini adalah: “Dapatkan bulu mata lebih tebal, panjang, dan lentik hingga 24 jam. Maskara yang diformulasi khusus dengan Curl Lock Powder, Breathable Formula, Argan Oil dan Vitamin E.”
Hmm, adakah para ladies di sini yang memakai maskara hingga 24 jam? Sepertinya sih jarang-jarang ya, kecuali kalo lagi males ngebersihin maskara sebelum tidur ^^; *kebiasaan buruk yang kadang tak bisa kuhindari karena terlalu mager* #plak #janganditiru



Panjang wand maskara ini normal, nggak terlalu panjang juga nggak terlalu pendek. Pas sih menurutku. Brush-nya tebal, berbentuk sedikit melengkung dengan bagian yang mengecil di ujungnya. Bagian ujung yang kecil itu cukup memudahkanku untuk menjangkau sudut luar bulu mataku :)
Formula maskara ini cukup kental tapi nggak sampai yang super-kental-bikin-clumpy gitu. Bisa dilihat hasilnya di foto di bawah ini ^^


Foto pertama bare eyelashes, foto kedua dan ketiga menggunakan Wardah EyeXpert Perfect Curl Mascara setelah dilentikkan dengan eyelash curler, dan foto terakhir saat aku menambahkan eyeliner. Cukup terlihat ya perbedaannya. Bulu mata yang sudah dilentikkan dan diaplikasikan maskara membuat mataku terlihat lebih “awake” (bahasa kerennya “melek”, lol). Semakin terlihat melek ketika aku juga menggunakan eyeliner.

Hasil penggunaannya kelihatan berbeda jika sebelumnya kita tidak melentikkan bulu mata menggunakan eyelasher curler, jadi jika kamu ingin penampilan yang lebih natural, tidak perlu menggunakan curler, tapi jika ingin penampilan yang lebih dramatis dan cetar membahana, eyelashes curler is a must!

Kalau aku cuma mau ke kantor atau ke tempat biasa, biasanya aku nggak repot-repot pakai eyelashes curler, baru deh kalau mau kondangan atau acara khusus pakai itu. Soalnya selain untuk menghemat waktu dendong, terlalu sering pakai eyelashes curler/pelentik bulu mata bisa bikin bulu mataku gampang rontok 😐

Baca juga: Maybelline Hyper Curl Volum Express Mascara

Untuk membersihkannya, kita butuh eye make up remover yang bisa membersihkan make up waterproof. Biasanya sih aku pakai Pixy Eye and Lip Make Up Remover. Hanya saja, maskara ini adalah tipe maskara yang bleber saat sedang dibersihkan, bukan tipe yang menyerpih gitu. Jadi siap-siap aja menghadapi kebleberan itu ya XD

Satu hal yang aku kurang suka dari maskara Wardah ini ya tentang kebleberannya. Kalau cuma kena air, keringat atau oil di wajah sih ga masalah, hanya saja bagian mataku selalu cemong gitu kalau lagi ngebersihin maskara ini. Kadang saat aku ngerasa ngebersihinnya udah maksimal pun, besok paginya saat bangun masih ada sisa-sisa maskara yang menempel di bawah mataku, sukses bikin aku jadi kayak panda X’D

Oke, jadi kesimpulannya adalah:
(+) Efek melentikkan dan menebalkannya cukup kelihatan
(+) Waterproof dan long lasting
(+) Harganya cukup terjangkau (sekitar IDR 60 – 70k)
(+) Aplikatornya membuat penggunaannya terasa lebih mudah
(+) Halal

(-) Bleber saat sedang dibersihkan
(-) Masih suka ada sisa-sisa maskara di bawah mata pada keesokan harinya
(-) Packaging-nya sedikit gendut dan kurang travel friendly
Rate: 4/5
Repurchase? Maybe

Reccomended? Yes, jika kalian menginginkan maskara yang melentikkan dan menebalkan juga waterproof.

Adakah dari pretty ladies di sini yang pernah menggunakan maskara ini? Share pendapatmu di komentar ya~ 😊

Jangan lupa follow blog-ku dan like facebook page-nya~ ^^
See you!
***

9 komentar:

  1. Entah kenapa yul, aku gasuka maskaraan. Hahahahahaha lebih suka pake eyeliner.

    Udah coba maskara dr QL? Aku sukaaaaa itu ♥ dia dibersihin pake air gampang, dan dia meluruhnya itu menyerpih.. bukan kayak wardah yg kamu coba ini.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
  2. COba pakai moko - moko deh, bagus juga :D


    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
  3. bagus ya, bisa melentikan tapi sayang kalau memang setelah memakai ada sisa-sisa maskara..

    BalasHapus
  4. hasilnya bagus ya bisa melentikan seperti itu..

    BalasHapus
  5. Halo kak mau nanya dong, aku lagi cari maskara halal selain dr wardah. Ada saran gak ya? Hehe. Emina/makeover apa sdh halal ya? Thanks.

    BalasHapus
  6. Halo kak mau nanya dong, aku lagi cari maskara halal selain dr wardah. Ada saran gak ya? Hehe. Emina/makeover apa sdh halal ya? Thanks.

    BalasHapus
  7. Wah...jadi keliatan lentik banget bulu matanya, jadi pingin nyobain dech. Thanks reviewnya yach kak.

    BalasHapus
  8. Bener bgtt:( pas dibersihin jd beleber gitu mata aku jd Kya item2 gitu:( aku mending beli merek QL dah tau gini:(

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tinggalkan komentar jika berkenan. ^^
Jangan lupa centang 'Beri tahu saya' untuk tahu balasan komentar kamu ya. :)