Kamis, 24 Desember 2015

Review Wardah Matte Lipstick (Summer Pink) + FOTD

Haaaai! Aku lagi memutuskan untuk rajin ngeblog nih mumpung liburan, hehehe. Kali ini aku akan mengulas salah satu lipstik yang jadi favoritku, yaitu Wardah Matte Lipstick shade Summer Pink!

Aku baru tahu setelah beli lipstik Wardah ini kalau ternyata tiga orang rekan guruku yang lain juga pakai lipstik yang persis sama. Wah, shade ini sepertinya memang jadi favorit banyak orang ya. Penasaran kan gimana? Lanjut baca ya~




Packaging lipstik ini dilengkapi dengan karton berwarna abu-abu silver dengan aksen warna marun yang glossy. Terkesan simpel tapi tetap menarik. Aku suka dengan packagingnya :) Tube-nya sendiri berwarna silver metalik, dan agak cembung di tengahnya. Walaupun metalik, tapi bahannya ringan lho. Ga berat-beratin make up pouch. Cukup slim juga kok :)

Ingredients - click for bigger image
Bahannya mengandung Squalane dan Jojoba Oil untuk mempertahankan kelembaban bibir biar ga kering dan pecah-pecah :) Sisanya silakan artikan sendiri(?) #plaak

Foto-foto di atas menggunakan flash, ini yang non-flash-nya. ^^


BA-nya langsung menyarankan shade Summer Pink ini waktu aku bilang lagi nyari lipstik warna pink. Sebenernya ini bukan pink sih menurutku, tapi lebih ke peach. Warnanya agak mirip sama lipstik Inez Ginger Spice, tapi jauh lebih muda. Sepertinya aku kalau beli lipstik, warnanya itu-itu aja deh. Padahal pengen nyobain warna lain juga sih sebenernya. Fix nanti nyobain warna pink yang beneran pink! *modus biar bisa nambahin koleksi*

Ini swatch-nya di tanganku.

Non-Flash - Indoor

With flash
Warnanya jadi jauh lebih tua kalau pakai flash ya, agak kemerahan... Aku payah sih kalau mendeskripsikan warna, tapi menurutku ini lebih ke pinky peach gitu. Ini warna cocok banget buat kalian yang nyari lipstik yang ga-kepucetan-tapi-juga-ga-kegonjrengan(?). Warnanya natural banget! <3

Waktunya swatch di bibir~ Jangan ngetawain bare lips-ku yang kering bin pucet itu ya T_T

Bare Lips

One light swipe

Bold swipe - Indoor

Bold swipe - Outdoor

See? Warnanya cucok, kan? >.< Nggak salah deh shade ini direkomendasiin sama BA-ya dan dipakai sama beberapa rekanku sekaligus, haha. Judulnya memang matte ya, tapi hasil akhirnya lebih ke satin finish. Kalau mau dibikin matte beneran, kalian bisa tap-tap bibir kalian pakai tisu atau loose powder, tapi aku lebih suka hasilnya apa adanya. :D

Apakah lipstik ini bikin bibir aku kering?
Alhamdulillahnya nggak! Padahal tadinya aku rada kapok sama lipstik Wardah gara-gara ga cocok sama yang seri Exclusive. Entah kenapa walaupun katanya seri Exclusive itu lebih lembab, tapi lama-lama jadinya kering dan ngegumpal di bagian dalam bibir. Sedangkan untuk yang Matte ini justru lebih bersahabat di bibir. :)

Teksturnya sendiri awalnya agak seret, tapi setelah dipakai beberapa kali jadi lebih smooth. Lipstik ini adalah salah satu lipstik yang berani aku pakai tanpa lip balm, walaupun sebaiknya sih tetap memakai lip balm beberapa menit sebelum pengaplikasian lipstik yaa :)

Untuk ketahanannya, lipstik ini cukup awet, sekitar 3-4 jam dengan makan-minum ringan. Kalau dipakai makan berat sih di aku jadinya amblas hilang, tapi di rekan guruku yang lain tetep stay walaupun memudar. Mungkin karena dia ga punya kebiasaan jilat-jilat bibir kayak aku kali ya. :| Kalau ingin lebih awet, lebih baik diaplikasikan dengan lumayan tebal sih. Lipstik ini juga transfer ke gelas, tapi nggak begitu parah. Asal makan-minum dengan cantik kurasa lipstik ini cukup tahan lama. :)

Kesimpulannya aku suka sama Wardah Matte Lipstik ini! <3
(+) Affordable (sekitar IDR 20k+ - IDR 30k+, tergantung di mana belinya). Punyaku IDR 34k tapi didiskon jadi IDR 27,700)
(+) Halal!
(+) Packaging yang simpel namun tetap menarik
(+) Travel friendly
(+) Natural shade
(+) Ga bikin bibir kering / pecah-pecah
(+) Mudah ditemukan dimana-mana

(-) Varian warna Matte Lipstick Wardah kurang banyak dibandingkan seri Exclusive
(-) Kadang kalau kondisi bibir lagi ga bagus, suka ngegumpal dikit di bagian dalem bibir, tapi nggak sampai flaky kok. Sebaiknya bibir di-scrub dan diberi pelembab secara teratur ya biar pakai lipstik apapun tetap syantiiiik :))

Rate: 4/5
Repurchase? Yep, another shade
Reccomended? Yup!

Terakhir ada FOTD-ku pas pakai Wardah Matte Lipstick shade Summer Pink, silakan dinikmati (?)


Produk yang aku pakai
L'Oreal True Match Concealer (Warm Medium Deep)
Eyes: Just Miss Eye Brow Pencil (Brown)
Viva Eye Shadow Cream (Putih, Cokelat, Hitam)
Zoya Pencil Eye Liner (Black)
My Darling Liquid Eye Liner (Black)
Wardah Perfect Curl Mascara (Black)
Unbranded False Eyelashes
Lips: Water Lip Rohto
Wardah Matte Lipstik (No. 16 - Summer Pink)

Oke, segitu dulu review-ku kali ini. Sudah teracuni kah? Semoga teracuni yaaa :p
See you on my next post! Jangan lupa follow blog-ku yaa! :)

20 komentar:

  1. Warnanya bagus nih.. Belum pernah nyobain wardah sih, kayaknya ini boleh dicoba :D

    www.gadzotica.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya warnanya bagus, natural banget :)
      selamat nyobain~ ^^

      Hapus
  2. aku war ama wardah huhuhu... lipen ini ngegumpal di bibirku. bener2 bukan jodoh padahal murce warnanya kece2

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, sayang sekali ya ga cocok. aku juga nggak cocok sih sama yang seri exclusive... mudah-mudahan ketemu jodoh lipstiknya yaa :D

      Hapus
  3. ini cocok karena bibir kamu gak begitu tebal. Kalau utk bibir tebal, kurang cocok karena masih ada glossy nya itu. Iya juga sih, bisa ditap dan ditimpak bedak tipis juga. Kalau bibir tebal, cocoknya matte. yang Longlasting :D aku juga suka produk wardah. Exlusive aku punya juga tapi yg warnanya merah keunguan mirip seperti warna bibirku. Jadi makenya tipis banget. Glossynya gak ketara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, komentarnya udah kayak review tersendiri XD
      bibirku lumayan tebal kok, cuma kalau lagi senyum aja keliatan agak tipis.
      yang long lasting aku takut nyobain soalnya dead matte, takut bibirku makin kering T.T

      makasih udah mampir :)

      Hapus
  4. Longlasting kalo warna merah bagus contohnya shade no. 09. Berasa meresap gitu longlasting jg. Kalo yg no.01 kesenggol dikit langsung hilang sering menggumpal jg. Kayaknya setiap warna merah selalu ok

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, makin muda warnanya biasanya sih makin susah diatur(?).
      aku belum berani pake merah gonjreng sih, belum cukup umur(?) :") #bah

      makasih ya udah mampir :)

      Hapus
  5. Aku jg pake yg seri ini, tapi ga bisa pake tebel2, parah bgt penampakannya di bibir haha. Jadi pakenya cm di dab-dab aja. Malah cantik bgt jadinya ^^

    BalasHapus
  6. wah, pakai warna apa? :D
    iya sih kalau tebel-tebel ga enak di bibir dan ga enak diliat juga, haha ^^

    BalasHapus
  7. Warnanya jadi peach ya bukan pink, dan kayaknya yang seri exclusive malah lebih matte dibanding yg matte nya sendiri :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, mungkin karena namanya Summer Pink, sehingga pink-nya dicampur bias sinar matahari musim panas, jadilah warna peach :DD #teori ngasal
      aku dulu pas beli yang Exclusive dia finishingnya glossy sih, tapi glossy-nya bikin kering dan ngegumpal dan jelek banget di bibirku :"(

      makasih udah mampir ya, Lia ^^

      Hapus
  8. just bought this and it turned out great :) memang pilihan warnanya ngga gitu banyak ya, tapi finishingnya menurutku bagus walaupun ngga gitu matte. shade natural lagi selain no. 16 juga no. 13

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai, anonim.
      syukurlah kalo hasilnya bagus di kamu ^^
      aku belum beli lagi lipstik matte wardah nih, pengen sih, tapi koleksi lipstik masih banyak yang belum abis lol.

      makasih udah ninggalin jejak~

      Hapus
  9. warnaya cancii dan natural bgt

    hai-ija.blogspot.com

    BalasHapus
  10. Aq jg pake yg matte 16 itu,pingin yg eksklusif bagusnya warna apa ya.. buat se hari2 yg warnanya pink lembut ky hidroglos gt..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, aku kurang tahu tuh, soalnya aku ga cocok pakai lipstik wardah yang exclusive ^^;

      Hapus
  11. kalo yg wrna ni di bandingin ma wardah lip cream no brp yah ? pgn yg wrnanya gini tp yg lip cream nya.ksih saran donk..mksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm, mungkin yang See You Latte kali ya? tapi warna itu lebih muda dari warna Matte Lipstick nomor 16 ini. :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tinggalkan komentar jika berkenan. ^^
Jangan lupa centang 'Beri tahu saya' untuk tahu balasan komentar kamu ya. :)